13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bayi Ditemukan di Rangkang Warung Tebu, Ini Kata Polisi

...

  • Fazil
  • 08 December 2018 17:00 WIB

Foto: Fazil/portalsatu.com
Foto: Fazil/portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - Bayi yang diperkirakan baru lahir antara empat atau lima hari lalu, ditemukan di sebuah warung tebu milik warga di Jalan Linepipa, Gampong Mane Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Jumat, 7 Desember 2018, malam.

Sejuah ini belum diketahui siapa orangtua yang tega membuang bayi laki-laki tersebut. Penemuan bayi itu pun menghebohkan warga setempat.

Ketua Pemuda Gampong Mane Kareung, Razali (32), mengatakan, bayi itu ditemukan di warung miliknya, Jumat (kemarin), sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, ia hendak mengambil pisau, tiba-tiba terdengar tangisan bayi di belakang warung tepatnya di rangkang (pondok). Ia mengira suara hantu, sehingga lari dari warung untuk memberitahukan kepada teman-temannya di kawasan tersebut.

"Setelah kita mengecek kembali ke warung, ternyata benar itu tangisan bayi. Kemudian kita ambil dan menggendong bayi itu supaya tidak menangis lagi. Lalu kita bersama warga melaporkan ke Polsek Blang Mangat dan bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia Lhokseumawe," kata Razali kepada para wartawan, Sabtu, 8 Desember 2018.

Seorang perawat di Ruang Anak RS Cut Meutia, menyebutkan, bayi itu dibawa ke rumah sakit oleh pihak Polsek Blang Mangat. Kondisi kesehatan bayi itu baik dengan berat badan sekitar 3,1 kilogram, dan umurnya diperkirakan antara empat sampai lima hari.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar mengatakan, dugaan sementara bayi laki-laki itu sengaja dibuang oleh orangtuanya. Bayi tersebut ditemukan warga di sebuah warung dan diserahkan kepada polsek, Jumat malam.

"Bayi itu sudah kita bawa ke RS Cut Meutia untuk mendapat perawatan secara maksimal. Kita sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui siapa orangtua bayi tersebut," kata Iskandar.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.