23 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Beasiswa Dipotong, Tujuh Mahasiswa Datangi Disdikpora

...

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 21 January 2016 21:30 WIB

"Kami meminta kejelasan terkait pemotongan tiap orangnya sebanyak lima puluh ribu Rupiah."

LHOKSEUMAWE - Sedikitnya tujuh mahasiswa kota Lhokseumawe mendatangi kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga setempat, Kamis, 21 Januari 2016 siang. Kedatangan mereka untuk meminta kejelasan dipotongnya beasiswa dari dana Bantuan Sosial (Bansos) dan juga anggaran perubahan kota tahun 2015 tersebut tiap orangnya lima puluh ribu Rupiah.

“Kami mewakili 578 mahasiswa baik D3, D4, S1, dan S2 menyanyangkan sikap Dinas Dikpora Lhokseumawe yang seakan-akan pelit informasi terhadap apa yang kami ingin ketahui,” ujar Khairul Umam,  seorang mahasiswa yang mendatangi kantor setempat.

Dia menambahkan pihaknya sebenarnya sudah beberapa hari mendatangi dan mempertanyakan kejelasan beasiswa tersebut.

“Walaupun tidak seperti yang kami bayangkan, beasiswa itu tetap diberikan oleh pihak dinas terkait,” ujar Umam.

Namun Umam menyayangkan adanya pemotongan lagi, awalnya untuk S1 diberikan sebanyak Rp.550 ribu, dan S2 sebanyak satu juta lima puluh ribu rupiah. Data ini kami lihat  di aula  kantor dinas setempat pada bulan Desember 2015 yang lalu.

“Ketika saya mengecek ke rekening, melihat beasiswa yang cair terkejot hanya  Rp.500 ribu yang dicarikan untuk Rp.50 ribu lagi. Kami komplain kepada DPRK Kota Lhokseumawe yakni Mukhlis Azhar atau Pak Ulis,” tambah Umam.

Menurut informasi yang diterima Umam, dana Rp.50 ribu tadi dialihkan kepada 100 mahasiswa lainnya, tapi tidak diinfokan pengurangan tersebut terlebih dahulu, dan anehnya  S2 malah naik dari Rp.1.050.000  menjadi Rp.1.170.000.[](tyb)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.