21 February 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Begini Cara Polisi Tangkap Dua Tersangka Pembunuh Rudaimah

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 17 October 2017 22:00 WIB

Dua tersangka pembunuh Rudaimah. @CUT ISLAMANDA
Dua tersangka pembunuh Rudaimah. @CUT ISLAMANDA

LHOKSUKON - Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, dua pria yang terlibat dalam kasus pembunuhan Rudaimah terlebih dahulu diperiksa sebagai saksi. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pada panggilan ke lima.

"Kedua tersangka, Adam dan Muhammad awalnya kita periksa sebagai saksi. Keduanya sangat kooperatif dan selalu hadir jika dipanggil, namun keterangannya berbelit-belit. Sebelum ditahan, mereka kita panggil untuk pemeriksaan ke lima. Di situlah mereka kita tahan, setelah terlebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, saat ditemui portalsatu.com, Selasa, 17 Oktober 2017.

Kata Iptu Rezki, Adam memerintahkan Muhammad atau Ahmad Gayo untuk mengambil surat tanah dengan imbalan Rp 5 juta jika berhasil. Karena ketahuan Rudaimah, Ahmad Gayo pun membunuhnya dengan cara digorok menggunakan pisau stainless.

"Adam dijerat Pasal 363 tentang percobaan pencurian, sedangkan Ahmad Gayo dijerat Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan, Jo Pasal 363 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," pungkas Iptu Rezki Kholiddiansyah. []

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.