19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Begini Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Lapangan Teladan Penanggalan

...

  • SUDIRMAN
  • 17 August 2018 12:45 WIB

Camat Penanggalan Ronis Bancin menyerahkan bendera merah putih kepada petugas Paskibra. @Sudirman
Camat Penanggalan Ronis Bancin menyerahkan bendera merah putih kepada petugas Paskibra. @Sudirman

SUBULUSSALAM - Masyarakat Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam melaksanakan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Teladan H. Makmur Syahputra Bancin, Kampong Penanggalan Timur, Jumat, 17 Agustus 2018.

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Penanggalan, Ronis Bancin, dan Sertu Afrizal menjadi komandan upacara. Pembacaan teks proklamasi oleh Ketua Komisi D  DPRK Subulussalam, Haris Muda Bancin.

Peringatan hari kemerdekaan ini turut dihadiri Kapolsek Penanggalan Iptu Arifin Ahmad dan unsur muspika setempat. Para imam mukim, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, anggota BPG dan tokoh pemuda serta kaum bapak-bapak dan emak-emak turut menghadiri upacara tersebut.

Peserta upacara melibatkan siswa SD, SMP dan SMA sederajat di Kecamatan Penanggalan. Mereka berbaris rapi menghadap tribun utama mengikuti rangkaian upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Pasukan pengibar bendera pusaka terdiri dari siswa dan siswi MAN sederajat di Kecamatan Penanggalan berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik. Bendera berhasil naik ke pucuk tiang diiringi lagu Indonesia Raya disaksikan seribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Teladan, H.  Makmur Syahputra Bancin.

Pelaksanaan upacara dimulai pukul 08:50 WIB itu berlangsung dengan khidmat, berakhir pukul 09:40 WIB, dilanjutkan dengan hiburan rakyat beberapa cabang perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.