23 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Diminta Publikasi Kegiatan Dana Otsus
BEM Unimal: Jika Pemerintah Ingin Aceh Bersih dari Korupsi, Buktikan!

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 11 July 2018 01:35 WIB

Muslem Hamidi. @dok. portalsatu.com/ist
Muslem Hamidi. @dok. portalsatu.com/ist

LHOKSEUMAWE - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malikussaleh (BEM-Unimal) meminta Pemerintah Aceh untuk memublikasikan semua kegiatan dana Otsus kabupaten/kota. Ini terkait adanya dugaan fee 2 persen untuk kepala daerah kabupaten/kota seperti yang disampaikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita rasa ini sangat penting agar semuanya jelas dan transparan. Saat ini KPK tengah intens melakukan pemeriksaan, maka dengan transparannya pengelolaan dana otsus di setiap kegiatan di daerah, kita harap masyarakat juga bisa ikut membantu KPK dalam mengawal proses hukum yang sedang berjalan sekarang ini," ujar Ketua BEM Unimal, Muslem Hamidi, via WhatsApp kepada portalsatu.com, Selasa, 10 Juli 2018. 

Menurut Muslem, rakyat juga butuh pembuktian bahwa Pemerintah Aceh komit dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi di Aceh. "Jika Pemerintah Aceh ingin Aceh ini bersih dari korupsi, maka sekarang Pemerintah Aceh harus membuktikan itu, bantu kerja KPK," katanya. 

Muslem menilai selama ini proses pengelolaan dana otsus di Aceh tidak transparan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, sehingga masyarakat kesulitan untuk mengawalnya. 

"Sekaranglah saatnya. Kita juga imbau kepada seluruh masyarakat Aceh, mari sama-sama kita kawal dan kita desak agar Pemerintah Aceh bisa lebih transparan dalam memublikasikan pengelolaan dana otsus, supaya dapat membantu kerja KPK," ujar Muslem Hamidi.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.