21 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Sambut HUT-73 Kemerdekaan RI
Bendera Raksasa Seberat 300 Kilogram Dibentangkan di Buket Sentang

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 09 August 2018 17:00 WIB

Bendera raksasa dibentang di kawasan Buket Sentang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. @Dok-Polres Aceh Utara.
Bendera raksasa dibentang di kawasan Buket Sentang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. @Dok-Polres Aceh Utara.

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara membentang bendera merah putih raksasa berukuran 30x20 meter di kawasan perbukitan Gampong Buket Sentang, Kecamatan Lhoksukon, Rabu, 8 Agustus 2018 sore. Selain itu, ikut dinyalakan puluhan obor untuk menyebarluaskan semangat Asian Games kepada para personel dan masyarakat.

Pantauan portalsatu.com di lokasi, pembentangan bendera merah putih raksasa itu merupakan salah satu sesi pembuatan video dalam rangka menyambut HUT-ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Terlihat juga para Bhayangkari yang berdiri membentuk angka 73 saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Kegiatan ini adalah wujud representasi kita menghargai pejuang. Kita melakukan ini juga untuk memberi semangat dan motivasi kepada seluruh personel dan masyarakat untuk lebih mencintai negara kita Republik Indonesia,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Waka Kompol Edwin Aldro usai kegiatan, Rabu sore.

Edwin menyebutkan, pihaknya merencanakan pembentangan bendera raksasa dengan berat 300 kilogram itu akan menjadi agenda tahunan. Karena itu merupakan wujud semangat para pejuang terdahulu yang telah bersusah payah memperjuangkan Indonesia hingga merdeka dari penjajah.

“Selain membentangkan bendera raksasa berukuran 30x20 meter, kita juga menyalakan obor sebagai bentuk support akan event Asian Games 2018. Jumlah personel yang kita kerahkan hari ini mencapai 300-an, sedangkan para Bhayangkari sekitar 150 orang. Dalam peringatan HUT ke 73 RI, kita ingin mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Salah satunya ya bendera raksasa ini sebagai bentuk semangat yang besar untuk kemerdekaan RI,” pungkas Kompol Edwin Aldro.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.