06 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Berkah Sedekah: Utang Rp300 Juta Terlunasi, Kini Punya Puluhan Rumah

...

  • OKEZONE
  • 15 July 2020 10:00 WIB

@MNC TV
@MNC TV

BANYAK orang terlepas dari masalahnya karena berkah bersedekah. Kejadian ini juga dialami oleh salah seorang ibu rumah tangga asal Jakarta, Rinawati.

Awalnya ia hidup sangat berkecukupan, usahanya selalu lancar hingga omzet perharinya bisa mencapai lebih dari Rp4 juta.

“Karena sebelumnya Allah itu ngasih rezeki yang luar biasa. Gerai di mana-mana ramai, omsetnya luar biasa. Penghasilan dari gerai-gerai itu bisa sampai Rp4 sampai Rp5 juta per harinya. Mungkin kami enggak ingat, sedekah dan sekadar sedekah, ibadahnya mungkin kurang baik. Sampai akhirnya Allah menjatuhkannya cepat,” kata Rina seperti dikutip dalam acara 'Nikmatnya Sedekah' di MNCTV bersama Ustadz Yusuf Mansur, Selasa (14/7/2020).

Namun, suatu hari keuangannya semakin merosot, suaminya diuji dengan berbagai hal sampai memiliki utang Rp300 juta. Meski demikian, Rina tidak serta merta berpikir untuk meninggalkan suaminya yang sedang terlilit masalah besar.

Hingga akhirnya mereka berikhtiar agar terlepas dari masalah yang menimpanya. Mereka mencoba menjalankan riyadhoh selama 40 hari berturut-turut, mulai dari Sholat Tahajud hingga sedekah yang tiada hentinya. Bahkan cincin pernikahannya pun ikut disedekahkan.

Namun masalah demi masalah malah semakin datang. Sampai akhirnya mereka menjalankan riyadhoh selama tiga tahun. 

“Perjalanan panjang setelah sedekah tentu tak langsung dapat hasilnya tapi ada prosesnya penantian selama tiga tahun mulai dari kembali Allah berikan anak kedua sampai semua doa terjawab,” tuturnya.

Hasil wasilah sedekah dan riyadhohnya, kini Rina dan suaminya Mukhlis punya puluhan rumah serta ratusan karyawan. Mereka pun tak menyangka bisa memiliki segala yang mereka impikan saat ini.


“Jika ada masalah, bawa ke Allah saja dengan sedekah dan riyadhoh. Minta ke Allah, curhat ke Allah, Insya Allah semuanya terkabul,” ucap Rina.

Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansur kembali berpesan agar setiap muslim yang sedang dilanda berbagai masalah turut mengikuti jejak Rina bersedekah dan melakukan riyadhoh.

“Berbanggalah punya masalah dan dekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Kencengin Dhuha, Tahajud, sholawat, istighfar dan tasbihnya serta lengkapi dengan sedekah. Insya Allah, Allah akan berikan keindahan, keberkahan dan balasan kebaikan yang berlipat ganda,” kata Ustadz Yusuf.[]sumber:okezone

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.