30 May 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Berkas Empat Tersangka Pengeroyok Jurnalis di Meulaboh Diserahkan ke Kejaksaan

...

  • portalsatu.com
  • 02 April 2020 17:58 WIB

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Abdi Fikri. Foto Azhar Portalsatu
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Abdi Fikri. Foto Azhar Portalsatu

MEULABOH-  Berkas perkara empat tersangka pengeroyokan terhadap Dedi Iskandar jurnalis LKBN Antara Aceh wilayah peliputan Meulaboh dan Nagan Raya pada, 20 Januari 2020 di Meulaboh, Aceh Barat, diserahkan ke Kejaksaan Negeri setempat, Kamis, 02 April 2020. Jaksa peniliti menyatakan berkas sudah lengkap (P-21) dan tinggal pelimpahan ke persidangan.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Abdi Fikri, SH, mengatakan posisi berkas empat tersangka dalam kasus ini sudah masuk tahap dua, namun, sementara ini mereka masih ditahan di sel Polres Aceh Barat sebagai tahanan titipan kejaksaan untuk kelancaran proses lanjutan.

Iya, posisi berkas dan keempat tersangka sudah tahap dua. Saat ini mereka masih kami titip di sel Mapolres Aceh Barat, guna kelancaran proses hukum selanjutnya,” kata Abdi Fikri, Kamis, 2 April 2020 di Mapolres Aceh Barat.

Abdi Fikri menjelaskan, dalam perkara ini keempat tersangka yakni Akrim, Er, Dm dan Um dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang perbuatan tindak pidana pengeroyokan secara terang-terangan dan diancam pidana penjara paling lama 5 tahun 6 bulan.

“Tim jaksa sedang menyiapkan segala keperluan untuk dilimpahkan ke persidangan pada Pengadilan Negeri Aceh Barat.  Selanjutnya kita tinggal menunggu jadwal sidang saja,” jelas Abdi Fikri.

Sebelumnya diberitakan, Jurnalis LKBN Antara Teuku Dedi Iskandar dikeroyok ketika sedang mewawancarai Kepala Subbagian Humas Polres Aceh Barat di warung kopi Elnino, Desa Drien Rampak, Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Senin 20 Januari 2020 sekira pukul 12.15 WIB.

Akibat pengeroyokan tersebut, Dedi Iskandar terpaksa menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien, Meulaboh, hingga enam hari. Dedi Iskandar menduga pelaku beberapa kali mendatangi kediamannya, termasuk datang pada tengah malam. Beberapa pekan kemudian polisi menahan para tersangka.[] (Azhar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.