29 January 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Berkat Dukungan Bintang-Salmaza, Zikir Rateb Siribee Bergema di Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 11 January 2020 13:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SUBULUSSALAM - Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) Cabang Kota Subulussalam menggelar zikir rateb siribee perdana 2020 di kediaman Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, M.A.P.,  Jumat, 10 Januari 2020, malam.

Zikir rateb siribee ini dihadiri ratusan masyarakat mulai dari unsur muspida, kepala dinas, badan, kantor, camat, para kades, mukim, pimpinan dayah dan para pemuda serta dari berbagai unsur lainnya.

Wali Nanggroe MPTTI Cabang Kota Subulussalam,  Tgk. Amiruddin Zulfarsi S. T.H., mengatakan zikir rateb siribee kembali digelar tahun ini dilaksanakan bergilir dari rumah ke rumah mulai dari pejabat hingga masyarakat.

Alumni Fakultas Ushuluddin UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini menyebutkan, bergemanya zikir rateb siribee di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini berkat dukungan Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., dan Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, M.A.P., yang juga Gubernur MPTTI Cabang Kota Subulussalam, sehingga program ini berjalan dari rumah ke rumah sejak 2019 lalu.

Tgk. Amiruddin menambahkan hasil pertemuan pengurus MPTTI saat bersilaturahmi dengan Wali Kota H. Affan Alfian Bintang di pendopo, disepakati zikir rateb siribee perdana digelar di kediaman wakil wali kota selaku Gubernur MPTTI Cabang Kota Subulussalam.

Bahkan, kata Tgk. Amiruddin, Wali Kota Affan Alfian Bintang meminta kepada pengurus MPTTI untuk zikir rateb siribee tahap kedua, dilaksanakan di pendopo wali kota Subulussalam.

Pengurus MPTTI, Tgk. Amiruddin menambahkan, dalam pelaksanaan zikir rateb siribee ini, selain meminta restu kepada Abuya Syekh Haji Amran Waly Al Khalidy selaku Pimpinan Pusat Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia/Asia Tenggara, pihaknya juga meminta dukungan kepada Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang untuk mengawali zikir rateb siribee tahun 2020.

"Alhamdulillah, selain mendapat restu dari Abuya, juga didukung penuh oleh Bapak Wali Kota," ungkap Tgk. Amiruddin.

Karena itu, Gubernur MPTTI Cabang Kota Subulussalam, Salmaza bersama Tgk. Amiruddin Zulfarsi selaku Wali Nanggroe MPTTI mengajak masyarakat Kota Subulussalam dan seluruh elemen untuk bersama-sama menyemarakan zikir rateb siribee di Bumi Sada Kata.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.