21 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Berselancar, Warga Jepang Tewas di Pantai Lhoknga

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 13 December 2017 22:40 WIB

BANDA ACEH - Seorang warga Jepang, Ishibashi Yusuke, 48 tahun, tewas di Pantai Lhoknga, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Rabu, 13 Desember 2017. Korban meninggal dunia di saat sedang berselancar di pantai tersebut.

Kabar ini dibenarkan oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto, melalui Kapolsek Lhoknga Iptu Yoga Panji Prasetya.

''Sekira pukul 8 pagi, korban diantar oleh Mukhlis selaku pemilik penginapan ke lokasi pantai Lhoknga yang berada di belakang lapangan golf untuk berselancar,'' kata Iptu Yoga, saat dikonfirmasiĀ portalsatu.com, Rabu, 13 Desember 2017.

Setelah mengantar korban, Mukhlis kemudian berangkat ke Bandara Sultan Iskandar Muda untuk menjemput tamu asing lainnya yang akan menginap di penginapannya.

''Menurut kesaksian warga sekitar, saat berselancar korban tenggelam dan diselamatkan warga beserta wisatawan asing lainnya. Sekira pukul 09.00 WIB, kemudian korban dibawa ke RSU Zainoel Abidin untuk dirawat karena tidak sadarkan diri,'' kata Kapolsek Lhoknga tersebut.

Namun beberapa saat kemudian korban meninggal dunia. "Sekira pukul 10.30 WIB, korban dikabarkan sudah meninggal dunia," katanya lagi.

Saat ini, jasad korban masih berada di RSUDZA untuk menunggu penjemputan dari pihak Kedubes Jepang. Sedangkan selama di Aceh, korban yang memiliki paspor dengan nomor TR4539159, menginap di Akira Home Stay Lhoknga.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.