26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Besok, Apdesi Aceh Utara Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 24 October 2018 16:30 WIB

Ketua Apdesi Aceh Utara, Abu Bakar alias Geuchik Abu. @dok. portalsatu.com/ist
Ketua Apdesi Aceh Utara, Abu Bakar alias Geuchik Abu. @dok. portalsatu.com/ist

LHOKSUKON – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Aceh Utara akan melaksanakan deklarasi pemilu damai 2019 di Lapangan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Kamis, 25 Oktober 2018. Direncanakan, acara tersebut diikuti 852 geuchik dari 27 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara.

“Besok (Kamis) kita akan melakukan deklarasi pemilu damai 2019 di Lapangan Landing. Rencananya akan diikuti keseluruhan geuchik dari 27 kecamatan dengan total 852 gampong,” ujar Ketua Apdesi Aceh Utara, Abu Bakar alias Geuchik Abu kepada portalsatu.com, Rabu, 24 Oktober 2018.

Geuchik Abu menyebutkan, deklarasi itu sebagai salah satu bentuk dukungan para geuchik terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan damai.

“Kita harapkan semua pihak, baik itu penyelenggara, peserta maupun masyarakat dari berbagai kalangan untuk mendukung suksesnya Pemilu 2019. Mari sama-sama kita ciptakan suasana kondusif agar pemilu berjalan aman dan damai. Kita juga harus menolak segala bentuk intimidasi dari pihak mana pun,” ucap Geuchik Abu.

Dengan demikian, kata Geuchik Abu, roda pemerintahan dari tingkat bawah hingga paling atas dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya. “Damainya pelaksanaan Pemilu 2019 ini semoga dapat membawa Aceh Utara ke arah yang lebih baik lagi ke depan. Kita harap masyarakat juga memilih atau memberikan suaranya sesuai hati nurani, tanpa adanya paksaan dari pihak mana pun,” katanya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.