24 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Sambangi Warga Jelang Pileg dan Pilpres 2019
Bhabinkamtibmas Ingatkan Masyarakat Hindari Hoax dan Isu Radikalisme

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 10 March 2019 11:00 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Syamtalira Aron, Aceh Utara sambang warga. Foto istimewa
Bhabinkamtibmas Polsek Syamtalira Aron, Aceh Utara sambang warga. Foto istimewa

LHOKSUKON - Jajaran Polres Aceh Utara menggencarkan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung April 2019 mendatang. Hal itu untuk memastikan kondusivitas prapelaksanaan pesta demokrasi di Aceh Utara.

Di Polsek Syamtalira Aron salah satunya, para Bhabinkamtibmas rutin menyambangi warga di gampong binaan masing-masing.

"Di sini saya rutin berbincang-bincang dengan warga gampong yang saya sambangi. Saya selalu ingatkan agar warga memghindari hoax, isu radikalisme, isu sara dan segala hal lainnya yang dapat menimbulkan perselisihan paham atau perpecahan di tengah masyarakat. Sambang warga ini juga untuk memastikan kondisi gampong aman dan kondusif," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Syamtalira Aron, Brigadir Maulidin kepada portalsatu.com, Sabtu, 9 Maret 2019.

Dalam setiap pertemuan, Maulidin mengimbau agar warga tetap menjalin silaturahmi yang baik dengan tetangga.

"Tidak lama lagi Pileg dan Pilpres akan berlangsung, kita harapkan masyarakat dapat menjalin kerja sama dengan para tokoh dan aparat pemerintahan, sebagai mitra kerja dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ucap Brigadir Maulidin.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Sudirman berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Aceh Utara khususnya.

"Kita harap masyarakat tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan berita hoax dan isu sara yang berkembang di media sosial maupun di tengah masyarakat. Karena hal itu bisa berdampak terjadinya perpecahan yang dapat mengganggu keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019," pungkas Iptu Sudirman.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.