22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


BHR Aceh Barat: Hilal Tak Terlihat

...

  • PORTALSATU
  • 14 June 2018 21:10 WIB

Bupati Aceh Barat, Ramli, MS ikut serta memantau hilal di Pantai Suak Geudubang, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Kamis, 14 Juni 2018. @Rino Abonita.
Bupati Aceh Barat, Ramli, MS ikut serta memantau hilal di Pantai Suak Geudubang, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Kamis, 14 Juni 2018. @Rino Abonita.

MEULABOH - Hingga pukul 19.24 WIB, tim Badan Hisab Rukyat (BHR) Aceh Barat yang melakukan pemantauan hilal di Pantai Suak Geudubang, Kecamatan Samatiga, kabupaten itu, masih belum melihat hilal 1 Syawal 1439H.

Namun, bukan berarti bahwa umat Islam di Aceh Barat khususnya, dan Aceh umumnya, belum bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri besok, Jum'at, 15 Juni 2018.

"Ketinggian hilal yang terpantau disini 7° 48 menit di Suak Geudubang, namun kebetulan tidak terlihat karena ditutupi oleh awan, tetapi kita sudah terima informasi, di Pusat Observatium hilal Tgk. Chik Kuta Karang Lhoknga, Aceh Besar, sudah terlihat hilal," kata tim BHR Aceh Barat, Tgk. Kamil Syafruddin, Lc, kepada portalsatu.com, di lokasi, Kamis, 14 Juni 2018.

Kamil mengatakan, dari seluruh titik pemantauan hilal yang ada di Aceh, hanya di Pusat Observatium hilal Tgk. Chik Kuta Karang Lhoknga yang terlihat hilal.

"Baik itu di Sabang, Lhokseumawe, Calang, Meulaboh, Tapaktuan, dan Teluk Dalam Sinabang tidak tampak hilal," kata dia.[]

Penulis: Rino Abonita

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.