31 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Biadab, Tentara Israel Tembak Pemuda Palestina Dekat Mesjid Al-Aqsha

...

  • VIVA
  • 19 August 2020 19:30 WIB

Pemuda Palestina tewas ditembak tentara Israel. @aa.com
Pemuda Palestina tewas ditembak tentara Israel. @aa.com

Ketegangan di perbatasan antara Israel dan Palestina kembali memanas. Tentara Nasional Israel (IDF) dikabarkan telah melakukan serangkaian serangan membabi buta ke arah warga Palestina yang dituding pro-Hamas di perbatasan Gaza.

Serangan tentara Israel itu telah menyebabkan seorang warga atau pemuda Palestina harus meregang nyawa akibat timah panas pasukan penjaga perbatasan Israel. Sempat dikabarkan bahwa pemuda Palestina itu ditembak di dekat gerbang Mesjid Al-Aqsha, Palestina.

Dikutip VIVA Militer dari akun twitter @ShehabAgencyEn Rabu, 19 Agustus 2020, tentara Israel telah menembak mati seorang pemuda Palestina yang diduga telah menikam seorang tentara Israel.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh @ShehabAgencyEn menyebutkan serangan tentara Israel itu diduga masih terkait erat dengan aksi pembalasan atas serangan balon udara yang sudah dirakit dengan bahan peledak yang dilakukan oleh penduduk Palestina bersama kelompok teroris Hamas beberapa waktu lalu. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pekan lalu, tentara Israel juga telah melakukan serangan dengan mengirm sejumlah jet tempur, helikopter, dan tank tempurnya untuk menyerang markas Hamas dengan mensasar sejumlah infrastruktur bawah tanah dan pos pengamatan yang telah dibangun oleh Hamas ke wilayah Gaza.

Bahkan, Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz telah menegaskan, bahwa Israel akan melancarkan serangan balik jika pasukan Hamas terus melakukan aksinya itu. 

"Negara Israel tidak akan menerima pelanggaran apapun atas kedaulatannya atau membahayakan penduduk selatan. Jika organisasi teror masih tidak mengerti, siapa pun yang menguji Israel akan dipukul dengan keras," kata Benny Gantz dalam akun twitter resminya.[]sumber:viva

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.