31 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bidang Pendapatan Bireuen dan Puskesmas Kota Juang Ditutup

...

  • Murdeli
  • 01 September 2020 12:30 WIB

Foto: Murdeli
Foto: Murdeli

BIREUEN - Bidang Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bireuen, Senin, 31 Agustus 2020, ditutup sementara. Belum ada keterangan resmi terkait penutupan tersebut.

Pantauan wartawan, di pintu ruang Bidang Pendapatan lantai satu Kantor Pusat Pemkab Bireuen, di Cot Gapu, Kota Juang, ditempel kertas tertulis "Bagian Pendapatan ditutup untuk sementara".

Sejumlah warga yang hendak berurusan dengan bidang tersebut sempat bertanya-tanya dengan hal tidak lazim terjadi itu. Warga kemudian berbalik arah setelah membaca tulisan di pintu ruangan tersebut. Di kertas tersebut tidak dituliskan alasan ditutup sementara.

Menurut kabar, penutupan itu ada kaitan dengan meninggalnya seorang ASN di unit kerja tersebut yang menjabat sebagai kepala seksi. Akan tetapi, tidak dapat dipastikan apakah ada sebab akibat antara musibah ASN dengan penutupan kantor terkait corona.

Puskesmas Kota Juang di kawasan Buket Teukuh, juga ditutup sementara. Di kertas ditempel pada pintu pagar tertulis "Mohon Perhatian! untuk sementara waktu pelayanan di Puskesmas Kota Juang ditutup mulai tanggal 31 Agustus sampai 6 September 2020 ".

Meski pelayanan ditutup, tetapi pintu pagar puskesmas tidak ditutup total. Di depan gedung Puskesmas terlihat beberapa sepeda motor. Suasana kompleks puskesmas juga lengang.

Kadiskes Kabupaten Bireuen, dr. Irwan A. Gani, mengatakan penutupan sementara pelayanan di Puskesmas Kota Juang sebab ada tiga tenaga medis bertugas di sana dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Bagi tenaga medis yang terpapar corona menjalani perawatan dan tenaga medis lainnya isolasi mandiri. "Lalu tim medis melakukan traking tenaga medis lainnya yang berinteraksi langsung dengan tenaga medis yang positif Covid-19," katanya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.