19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bintang ke Kadis PUPR: Ingatkan Rekanan, Pekerjaan Tak Sesuai Spek, Saya Suruh Bongkar

...

  • SUDIRMAN
  • 10 June 2019 20:00 WIB

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang saat sidak ke Dinas PUPR Kota Subulussalam. Foto Sudirman/portalsatu
Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang saat sidak ke Dinas PUPR Kota Subulussalam. Foto Sudirman/portalsatu

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., meminta Kepala Dinas PUPR,  Edi Mofizal mengingatkan rekanan supaya mengerjakan proyek berdasarkan spesifikasi. Rekanan diminta jangan hanya meraup untung besar tanpa memperhatikan kualitas bangunan. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Affan Alfian Bintang saat sidak ke Dinas PUPR didampingi Asisten I dan II Setdako Subulussalam, HM. Yakub KS dan Lidin, S.H. Kepala BKPSDM H. Mustoliq, Kabag Ekonomi, Rano Saraan dan Kabag Hukum, Supardi, S.H., turut dalam rombongan sidak dipimpin Affan Alfian Bintang. 

Kehadiran Wali Kota beserta rombongan disambut Kepala Dinas PUPR Edi Mofizal. Mereka langsung menuju ruangan kadis sembari menunggu persiapan apel di halaman kantor untuk mengecek kehadiran PNS dan tenaga honorer di dinas tersebut.

Dalam pertemuan singkat itu, Wali Kota Affan Alfian Bintang meminta Kepala Dinas PUPR Edi Mofizal mengingatkan rekanan supaya pekerjaan baik jalan maupun jembatan dan paket lainnya  harus berdasarkan spesifikasi. 

"Kasih tahu sama rekanan, pekerjaan harus sesuai spek, kalau tidak sesuai spek, saya suruh bongkar," kata Bintang, yang iyakan Edi Mofizal sambil menganggukan kepala. 

Ketua DPC Hanura Kota Subulussalam ini pun bercerita pernah meminta rekanan membongkar pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi. Akhirnya terpaksa dibongkar,  hal itu dilakukan Affan Alfian Bintang saat menjadi Wakil Wali Kota periode 2009-2014.

"Dulu saat jadi wakil saya suruh bongkar itu, karena ndak sesuai spek. Saya pernah kerja bangunan, jadi ndak bisa ditipu, saya tahu mana pekerjaan sesuai spek, mana yang tidak," ungkap Bintang.

Karena itu, Wali Kota mengingatkan para rekanan supaya bekerja dengan baik, memerhatikan kualitas fisik bangunan jika tidak ingin rugi besar, karena proyek yang tidak sesuai spesifikasi harus dibongkar dilakukan pengerjaan kembali. 

"Kasih tahu mereka, kerja yang baik, bangunlah kampung kami ini bagus-bagus," ujar Bintang. 

Dalam perbincangan dengan Edi Mofizal, Wali Kota Affan Alfian Bintang menyampaikan pada tahun anggaran 2020 mendatang dia juga manaruh perhatian khusus untuk Kecamatan Longkib karena segi infrastruktur jalan mereka sangat tertinggal dari kecamatan lainnya.

"Jangan sampai ada anggapan masa Pak Bintang sama seperti sebelumnya, akses jalan di Longkib gitu-gitu saja. Ini akan saya buktikan, nanti jalan di depan kantor camat dibuat jalur dua supaya terlihat pusat kecamatan," papar mantan sopir angkot ini.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.