23 January 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bintang-Salmaza Kunjungi Korban Kebakaran, Bangun Huntara

...

  • SUDIRMAN
  • 27 November 2019 22:00 WIB

Bintang-Salmaza mengunjungi korban kebakaran di Suka Maju, Sultan Daulat.
Bintang-Salmaza mengunjungi korban kebakaran di Suka Maju, Sultan Daulat.

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE bersama wakilnya, Drs. Salmaza MAP mengunjungi korban kebakaran di Kampong Suka Maju, Kecamatan Sultan Daulat dan Kampong Danau Tras, Kecamatan Simpang Kiri, Rabu 27 November 2019.

Didampingi Kepala BPBD Kota Subulussalam, Nesal Putra, Wali Kota Affan Alfian Bintang bersama rombongan bertolak ke Suka Maju dari pendopo untuk menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran atas nama Safri (45). Dan juga Rahidin (47) yang terkena dampak dari musibah kebakaran tersebut.

Usai menjumpai langsung korban kebakaran, dan menyerahkan bantuan, Bintang-Salmaza bertolak ke Desa Danau Tras untuk melihat langsung kondisi rumah warga hangus terbakar akibat disambar petir. Bintang juga menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai kepada keluarga korban kebakaran.

Di lokasi tersebut, Wali Kota Affan Alfian Bintang meminta BPBD Kota Subulussalam segera membangun rumah Hunian Sementara  (Huntara), agar keluarga korban kebakaran di Suka Maju dan di Danau Tras bisa segera kembali ke rumah mereka masing-masing. 

 (Bintang-Salmaza melihat kondisi rumah warga hangus terbakar disambar petir di Desa Danau Tras, Simpang Kiri)

PihakBPBD mengatakan, dalam dua hari ke depan, proses pembangunan Huntara baik di Danau Tras dan Suka Maju, termasuk rehap rumah yang rusak dampak kebakaran, akan segera dimulai. BPBD Subulussalam menargetkan dalam dua minggu ke depan, pembangunan Huntara selesai, korban kebakaran bisa menempati rumah mereka.

"Dalam minggu ini kita mulai terus. Mudah-mudahan dalam dua minggu ke depan selesai," kata Kasi Darurat BPBD Kota Subulussalam, Maman kepada portalsatu.com.

Ia menambahkan, 4 unit Huntara di Jambi Baru, Sultan Daulat telah rampung dibangun, begitu juga rehab 5 rumah warga dampak kebakaran, telah selesai, keluarga korban kebakaran kembali ke kediaman mereka masing-masing.

"Huntara Desa Jambi Baru, Sultan Daulat telah dihuni kembali oleh korban kebakaran, begitu juga perbaikan atas kerusakan akibat dampak kebakaran juga telah diperbaiki," ungkap Maman.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.