09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


BKKBN Aceh Kerja di Rumah dan Dilarang Mengadakan Pesta Perkawinan

...

  • PORTALSATU
  • 25 March 2020 17:00 WIB

Sahidal Kastri. Foto istimewa
Sahidal Kastri. Foto istimewa

BANDA ACEH - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh, Sahidal Kastri, mengatakan pihaknya meliburkan Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi harus berkerja di rumah. Selain itu, untuk sementara waktu, BKKBN juga melarang ASN mengadakan pesta perkawinan atau resepsi pernikahan, termasuk acara bersifat perkumpulan.

Dia menyebut hal itu sesuai dengan instruksi Gubernur Aceh, dan surat edaran BKKBN pusat. "Harus ikuti sesuai dengan diarahkan oleh pemerintah," katanya di Banda Aceh, Rabu, 25 Maret 2020.

Sahidal berharap ASN berkerja di rumah tetap menjalankan tugas masing-masing tepat waktu untuk mempercepat realiasasi anggaran. ASN BKKBN diminta tidak mematikan handphone (HP) agar sewaktu-waktu diperlukan dapat dihubungi.

"Jadi HP harus aktif. Waktu dibutuhkan secara mendadak dapat dihubungi oleh atasan," ujarnya.

Menurut Sahidal, Covid-19 ini merupakan cobaan Allah Yang Maha Kuasa untuk hamba-Nya. Menghadapi cobaan ini harus bersabar dan tawakal. "Ini coba harus kita terima. Tentu harus memperbanyak doa dan meningkatkan ibadah untuk keselamatan kita," jelasnya.[](Khairul Anwar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.