01 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


BMK Bireuen Terima Penyerahan Zakat dari Dua Instansi

...

  • Murdeli
  • 21 May 2020 16:50 WIB

Foto: Murdeli
Foto: Murdeli

BIREUEN - Badan Baitul Mal Kabupaten (BMK) Bireuen dalam tiga hari terakhir pada waktu dan tempat berbeda telah menerima penyerahan zakat mal dari dua instansi pemerintah dan seorang pengusaha. 

Ketua Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Tgk. Muhammad Hafiq, mengatakan hal itu menandakan kepercayaan instansi pemerintah seperti BUMN dan instansi vertikal dan pengusaha semakin baik terhadap lembaga Baitul Mal Bireuen.

"Kami akan terus melakukan pendekatan dan silaturahmi dengan berbagai instansi agar menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Bireuen, juga melakukan pendekatan dengan pengusaha dan pedagang," kata Hafiq, Kamis, 21 Mei 2020.

Dia menyebutkan, Rabu, 20 Mei 2020, BMK Bireuen menerima penyerahan zakat karyawan PT PLN senilai Rp15 juta yang diserahkan Manajer ULP PLN Bireuen Toni Setiawan diterima Murdeli, S.H., anggota BMK Bireuen.

"Ini kali perdana PT PLN menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kabupaten Bireuen. Kami apresiasi dan tentunya ke depan dapat terus berkelanjutan dan porsi disalurkan melalui Baitul Mal bisa meningkat," harapnya.

Sebelumnya, Selasa, 19 Mei 2020 sore, Ketua BMK Bireuen Muhammad Hafiq didampingi anggota menjemput zakat karyawan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen di kantor bank tersebut senilai Rp30 juta. 

Bukti setoran zakat karyawan bank pelat merah itu diserahkan Wakil Pimpinan BAS Cabang Bireuen Said Zainal Arifin kepada Ketua BMK Muhammad Hafiq yang turut didampingi Kepala Sekretariat Hamdani, S.Ag.

Muhammad Hafiq melanjutkan sehari sebelumnya pada Senin, 18 Mei 2020, Baitul Mal Kabupaten Bireuen menerima penyerahan zakat dari seorang pengusaha tambak yang menetap di Kecamatan Peusangan, Bireuen.

"Pengusaha itu datang ke kantor BMK dan menyerahkan zakat secara tunai Rp17 juta untuk disalurkan kepada penerima yang berhak. Dana tunai itu segera kami setor ke rekening zakat di Bank Aceh Bireuen," jelasnya. 

Muhammad Hafiq mengatakan dalam setahun BMK Bireuen menyalurkan Rp10 miliar lebih zakat dan infak dalam tiga tahap kepada 4.000 lebih penerima di setiap tahap terdiri dari fakir, miskin, muallaf, disabilitas, siswa dan santri miskin di Kabupaten Bireuen.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.