15 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


BNN dan Pemko Lhokseumawe Ikut Sosialisasi P4GN Secara Daring

...

  • portalsatu.com
  • 08 July 2020 15:20 WIB

Vidcon sosialisasi P4GN secara daring [Foto: Humas BNNK Lhokseumawe]
Vidcon sosialisasi P4GN secara daring [Foto: Humas BNNK Lhokseumawe]

Pemberantasan narkoba di Kota Lhokseumawe akan dapat teratasi bila mana seluruh pemangku kepentingan di daerah ini serius dan saling melengkapi serta melakukan aksi nyata di lapangan baik dalam upaya pencegahan maupun pemberantasan.

LHOKSEUMAWE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe bersama pemerintah setempat, Rabu, 8 Juli 2020, ikut melakukan sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi dilaksanakan secara daring di Ruang Puslitdatin itu diikuti BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota, juga pihak instansi pemerintah terkait lainnya di daerah.

Tampil sebagai narasumber antara lain adalah Sekretaris Utama BNN RI, Drs. Dunan Ismail Isja, M.M., dan Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Kemendagri Drs. Syarmadani, M.Si. Dalam paparannya, Sestama BNN RI menjelaskan berbagai hal menyangkut permasalahan penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Di antaranya adalah Rencana Aksi Nasional P4GN 2020-2024 dan Sistem Monitoring dan Evaluasi Inpres No. 2/ Tahun 2020.

BNN Kota Lhokseumawe sebagai salah satu peserta vidcon mengundang pihak Kesbangpol dan Bappeda Kota Lhokseumawe untuk bersama-sama mengikuti kegiatan sosialisasi secara daring ini yang berlangsung di Ruang pertemuan BNN Kota Lhokseumawe, pukul 10.00 WIB hingga 12.30 WIB.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP Fakhrurrozi, S.H., menjelaskan pentingnya keikutsertaan semua pihak dalam upaya menjalankan kebijakan nasional ini. Di mana pemerintah daerah dapat merumuskan Peraturan Wali Kota (Perwal) sebagai salah satu payung hukum pelaksanaan kegiatan pencegahan narkoba di daerah.

"Kita sudah sering melakukan pendekatan dengan Pemda, agar aturan ini segera dapat dirumuskan dan dibuat, mengingat sudah banyak Pemda yang lain yang sudah mengeluarkan Perbup/Perwal," jelas mantan Wakapolres Langsa ini.

Fakhrurrozi menambahkan, pemberantasan narkoba di Kota Lhokseumawe akan dapat teratasi bila mana seluruh pemangku kepentingan di daerah ini serius dan saling melengkapi serta melakukan aksi nyata di lapangan baik dalam upaya pencegahan maupun pemberantasan.

“Tidak hanya virus corona yang membahayakan dan menakutkan, tetapi bahaya narkoba juga mengancam jiwa dan membuat sengsara serta memiskinkan kita semua. Kita optimis, kawan-kawan kita di Pemda juga punya kepentingan yang sama untuk menyelamatkan generasi bangsa ini dari kehancuran akibat penyalahgunaan narkoba," pungkas mantan Sespripim Kapolda Aceh ini.[rilis]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.