11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


BNN Lhokseumawe Peringati HANI Secara Virtual

...

  • PORTALSATU
  • 26 June 2020 15:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSEUMAWE - Badan Narkotika Nasional Kota Lhokseumawe memperingati Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 di Aula Sekretariat Kota Lokseumawe, Jumat, 26 Juni 2020, secara virtual dengan mengacu ke protokol kesehatan. Seluruh peserta diwajibkan memakai masker dibagikan panitia, melewati pemeriksaan suhu tubuh (thermoscan), serta mengatur jarak antartempat duduk untuk mencegah penularan Covid-19.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H., melalui rilisnya mengatakan peringatan puncak HANI tahun ini mengambil tema "Hidup 100 Persen di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba".

"Artinya kita harus menyadari bahwa sehat adalah sesuatu yang bernilai tinggi. Konon di tengah situasi global sekarang ini di mana masalah kesehatan menjadi taruhan," ujar Fakhrurrozi. 

Fakhrurrozi melanjutkan, dewasa ini BNN menjadi khawatir terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang tidak pernah berhenti. Para bandar memanfaatkan momen kegalauan ini dengan tetap melancarkan bisnis untuk mencari keuntungan. "Melalui peringatan HANI ini kita berharap seluruh stakeholders, orang tua, para tokoh bangsa mampu mencerahkan masyarakat, terutama generasi muda agar terhindar dari pengaruh negatif penyalahgunaan narkotika," ajak alumni SEPA PK 1997 ini.

Seremonial peringatan HANI tahun ini turut dihadiri Wali Kota Lhokseumawe, Dandim 0103 Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, Kajari Lhokseumawe, Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Kasatres Narkoba Polres Lhokseumawe dan tamu undangan lainnya, serta turut diramaikan personel BNN Kota Lhokseumawe.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe beserta Forkopimda dan tamu undangan lainnya mengikuti siaran langsung peringatan puncak HANI secara "daring" melalui layar lebar yang disiarkan LPP TVRI Pusat. Kegiatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan kata sambutan Kepala BNN RI dan Menpan RB, serta amanat Wakil Presiden RI yang disudahi dengan doa dan pemberian penghargaan dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.