29 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


BNNP Aceh Tangkap Tersangka Sabu dan Ekstasi, Ini Jumlah Barang Bukti Disita

...

  • PORTALSATU
  • 13 October 2020 20:25 WIB

Foto: Khairul Anwar
Foto: Khairul Anwar

BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menangkap tersangka berinisial R (30) yang diduga hendak mengirim sabu dan pil ekstasi ke Sumatera Utara.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol. Heru Pranoto, mengatakan penangkapan tersangka R berawal informasi dari masyarakat. Tim BNNP dibantu tim Polda Aceh menangkap R saat sedang mengendarai sepeda motor di Aceh Timur.

"Saat dilakukan penggeledahan terhadap R, tim menemukan delapan bungkus narkotika jenis sabu seberat 8.382,52 gram, dan enam bungkus pil ekstasi berjumlah 10.000 yang diletakkan di bagian depan motor," kata Heru saat konferensi pers di halaman Kantor BNNP Aceh, Selasa, 13 Oktober 2020.

Tim BNNP Aceh kemudian melakukan pengembangan sehingga berhasil menangkap Z (29) di warung nasi Jalan Hasanuddin Kota Medan. 

"Menurut pengakuan R, barang haram itu pesanan Z. R mengaku hanya mengantar ke Z. Rencananya, setelah barang itu sampai ke Medan, akan dijemput oleh Z. Keduanya warga asal Aceh Utara," ungkapnya.

Berdasarkan hasil pengakuan kedua tersangka, barang haram yang dibungkus dengan kemasan teh cina merk Gwan Yin Wang itu milik T. Saat ini T masih buron dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

"R dan Z akan dijearat dengan Pasal 112 ayat ( 2 ) jo Pasal 114 ayat ( 2 ) Subs Pasal 115 ayat ( 2 ) jo Pasal 132 ayat ( 1 ) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun, seumur hidup, atau hukuman mati," tegas Heru.[](Khairul Anwar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.