20 January 2021

Kabar Aceh Untuk Dunia


Boat Terbalik di Kuala Meureudu, Satu Nelayan Meninggal

...

  • ZAMAH SARI
  • 14 January 2021 15:00 WIB

Jasad Supriadi, korban boat terbalik di Kuala Meureudu, saat dievakuasi ke rumah sakit. Foto dok. Polsek Meureudu
Jasad Supriadi, korban boat terbalik di Kuala Meureudu, saat dievakuasi ke rumah sakit. Foto dok. Polsek Meureudu

MEUREUDU -  Seorang nelayan meninggal dunia, satu lainnya berhasil diselamatkan setelah boat mereka terbalik dihantam ombak di ujung Kuala Krueng Meureudu, Pidie Jaya, Kamis, 14 Januari 2021, sekira pukul 03:00 WIB dini hari. 

Kapolres Pijay, AKBP Musbagh Ni'am melalui Kapolsek Meureudu, Iptu Muhammad Yunus, Kamis, siang,  kepada portalsatu.com, mengatakan kejadian terbaliknya boat 40GT diterjang ombak saat sedang hendak keluar dari kuala. 

"Dua awak nelayan dalam boat itu tenggelam setelah boat mereka terbalik dihantam ombak," kata Muhammad Yunus. 

Dua nelayan dalam boat itu Supriadi (27), warga Gampong Beuringen, Kecamatan Meurah Dua, Pijay. Dia ditemukan dalam kondisi tidak benyawa. Sedangkan M. Rajudin (25), warga Gampong Meunasah Bie, Kecamatan Meurah Dua, berhasil diselamatkan. 

Musibah itu berawal saat dua nelayan berangkat ke laut hendak mencari ikan menggunakan boat fiber ukuran kecil. Mereka bergerak dari Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Meureudu. Setiba di ujung muara, boat dihantam gelombang besar hingga terbalik. 

"Nelayan yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan dengan cara melempar tali ke dalam kuala. Upaya itu berhasil menyelamatkan satu nelayan, Rajudin. Sedangkan Supriadi tidak ditemukan saat itu," jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, upaya pencarian korban terus dilakukan dengan melibatkan polisi, tim SAR bersama PMI Pijay hingga pagi hari. Korban berhasil ditemukan pada pukul 06:00 WIB dalam kondisi tidak bernyawa. Jasad korban diserahkan kepada keluarga di Gampong Beuringen guna dilaksanakan fardu kifayah.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2021 All Rights Reserved.