26 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bocah Lumpuh Layu di Aceh Utara Butuh Bantuan Susu Khusus

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 13 November 2018 22:00 WIB

Bantuan kursi roda dari relawan Cet Langet dan LPD. Foto: stimewa
Bantuan kursi roda dari relawan Cet Langet dan LPD. Foto: stimewa

LHOKSUKON – Mardhatillah, 11 tahun, bocah asal Gampong Biara Barat, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, sejak empat tahun terakhir terbaring lemah di tempat tidur karena menderita lumpuh layu. Sejak berusia 4 tahun, ia juga mengalami keterbatasan mental.

Ia merupakan anak dari pasangan Laily, 35 tahun, dan Basyaruddin. Namun empat tahun lalu, ayahnya meninggal dunia, sehingga ibunya yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Pada 3 November 2018 lalu, kita diamanahkan oleh relawan Cet Langet, Akmal Daud, untuk membeli kursi roda khusus untuk Mardhatillah. Kami antarkan bantuan kursi roda itu bersama dengan bantuan sembako. Alhamdulillah, kini ia sudah bisa duduk di kursi roda,” ujar Musfendi, Founder Lembaga Peduli Dhuafa kepada portalsatu.com, Selasa, 13 November 2018.

Menurut Musfendi, ibu Mardhatillah sempat mengeluhkan tentang butuh modal usaha untuk membuka kembali kiosnya yang sudah lama tutup. Hal itu guna mengurangi beban ekonomi keluarganya. “Alhamdulillah, kemarin (Senin) Akmal Daud mengabarkan, bantuan modal usaha untuk ibu Mardhatillah juga sudah ada,” katanya.

Saat ini, kata Musfendi, Mardhatillah sangat membutuhkan bantuan susu khusus yang berkelanjutan. “Mardhatillah harus mengonsumsi susu khusus, tidak boleh berhenti agar tidak terjadi penurunan gizi yang bisa memperburuk kesehatannya. Ini yang sedang kita usahakan,” pungkas Musfendi.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.