19 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bogem Ajudan Gubernur, Mantan Kombatan Ditahan Polisi

...

  • M FAJARLI IQBAL
  • 15 September 2016 23:58 WIB

BANDA ACEH - Polda Aceh menahan AY, salah satu mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang memukul ajudan Gubernur Aceh Muzakir A Hamid. Polisi menangkap AY usai menerima laporan dari korban, Rabu, 14 September 2016.

"Tersangka sudah ditahan di Polda Aceh kemarin," tulis Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Polisi Gunawan, dalam pesan yang diterima portalsatu.com, Kamis, 15 September 2016 malam.

Saat ini polisi baru mendapatkan motif pemukulan dari pihak korban. Berdasarkan keterangan yang dipaparkan kepada polisi, kejadian tersebut bermula ketika AY menghadiri open house di Pendopo Gubernur usai salat Idul Adha. Berjumpa dengan Muzakir Hamid, AY kemudian menanyakan perihal proposal yang akan diajukannya untuk Gubernur Aceh.

Namun pada saat itu Muzakir Hamid selaku ajudan Gubernur Aceh mengarahkan AY untuk menyerahkan proposal itu pada bagian Biro Umum. Akan tetapi, kata Muzakir kepada polisi, AY tidak terima dengan jawaban tersebut. Dia kemudian meninju wajah Muzakir hingga harus mendekam di sel Polda Aceh.[](bna)

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.