13 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe Imbau Pekerja Mendaftar Sebagai Peserta, Ini Manfaatnya

...

  • Fazil
  • 23 September 2019 15:30 WIB

Foto: Fazil/portalsatu.com
Foto: Fazil/portalsatu.com

LHOKSEUMAWE – Para pekerja informal diimbau mendaftar menjadi peserta Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal ini penting untuk mengurangi risiko yang terjadi saat bekerja dan dapat memberikan perlindungan kepada diri sendiri maupun keluarganya.

Hal itu disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe, Abdul Hadi, kepada wartawan, usai sharing session Program BPJS Ketenagakerjaan dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe dan Persatuwan Wartawan Aceh (PWA), di Lhokseumawe, Senin, 23 September 2019.

Menurut Abdul Hadi, wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe meliputi lima kabupaten/kota yakni Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Tengah, Bireuen dan Bener Meriah.

“Secara keseluruhan yang menjadi peserta itu sudah mencapai 24.000 tenaga kerja, dan lebih kurang yang terdaftar sekitar 12.000 perusahaan yang ada di wilayah tersebut. Ditargetkan ke depan bisa mencapai 40.000 tenaga kerja yang terdaftar sebagai perserta dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Abdul Hadi usai .

Abdul Hadi menyebutkan, pihaknya juga sudah menyampaikan secara resmi kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Lhokseumawe untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Kita jemput bola serta sosialisasi yang juga bekerja sama dengan Muspida maupun pihak lainnya untuk menjadi peserta tersebut," katanya.

Dia menambahkan, untuk tahun 2019 peserta BPJS Ketenagakerjaan didominasi aparatur desa di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe. “Sudah diberikan santunan bagi yang mengalami kecelakaan kerja maupun meninggal dunia itu sekitar Rp2,4 miliar untuk aparatur desa di daerah tersebut”.

"Kita berharap ke depan masyarakat atau pekerja apapun itu untuk medaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena sangat bermanfaat dan membantu apabila mengalami musibah dalam bekerja," ujar Hadi.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.