19 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


BPOM Aceh Selatan Cek Takjil Berbuka di Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 16 May 2019 02:30 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBUBULUSSALAM - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh Selatan melakukan pengecekan takjil buka puasa di sepanjang Jalan Teuku Umar, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Rabu, 15 Mei 2019 petang.

Pemeriksaan sampel makanan  ini bertujuan untuk menjamin kelayakan serta bebas bahan berbahaya atau pengawet terhadap makanan yang akan dikonsumsi warga untuk menu berbuka puasa selama Ramadan 1440 H.

Pengecekan ini dikoordinir Muhammad Jamin dari Loka POM Aceh Selatan bersama sejumlah stafnya turun ke Kota Subulussalam, yang masih berada wilayah kerja Loka POM Aceh Selatan.

Proses pengecekan takjil ini turut didampingi  Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE dan Wakil Wali Kota Drs Salmaza MAP, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Disperindagtamkop Masri SP dan Kabag Ekonomi Setdako Rano Saraan.

"Pengecekan  ini dilakukan untuk mengawasi ada tidaknya penggunaan bahan kimia berbahaya seperti formalin, boraks, methanil yellow dan rhodamin B," kata Muhammad Jamin didampingi Affan Alfian Bintang di sela-sela mengambil beberapa sampel makanan untuk diuji kelayakannya.

Walikota Affan Alfian Bintang mengatakan dengan adanya pengawasan dan pengecekan tersebut diharapkan jajanan buka puasa yang dipasarkan di sepanjang Jalan Teuku Umar dan beberapa lokasi lainnya di Kota Subulussalam ini dapat memberi jaminan tidak mengandung bahan-bahan pengawet.

"Pengawasan takjil ini untuk menjaga panganan yang dikonsumsi masyarakat," ujar Pak Bintang panggilan akrabnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.