23 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Buaya di Pantai Kuta Krueng, Polisi Berkoordinasi dengan BKSDA

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 12 February 2018 21:30 WIB

Ilustrasi. @istimewa
Ilustrasi. @istimewa

LHOKSEUMAWE - Petugas Polsek Samudera sudah mendapatkan laporan warga terkait keberadaan seekor buaya di kawasan pesisir pantai Gampong Kuta Krueng sejak tiga hari lalu. Polisi sudah berkoordinasi dengan petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Utara untuk menangkap satwa dilindungi tersebut.

“Kita sudah kerahkan anggota polisi dibantu oleh sejumlah petugas BKSDA untuk mengawasi pergerakan buaya itu agar tidak mendekati pemukiman dan ke arah bibir pantai,” kata Kapolres Lhokseumawe melalui Kapolsek Samudera Ipda Bakhtiar, Senin, 12 Februari 2018.

Polisi turut mengawasi warga agar tidak mendekati bibir pantai atau bermain-main di dekat pantai untuk sementara waktu, sembari menunggu upaya dari petugas BKSDA.

Sementara itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Aceh, Dedi Irfansyah mengaku sudah menempatkan sejumlah anggota ke lokasi. Namun, sampai saat ini buaya tersebut belum terlihat.

“Bila buaya terlihat maka segera kita tangkap, kita akan pasang perangkap dan memancing buaya itu masuk ke dalamnya,” kata Dedi.

Pihak BKSDA terus memonitor keberadaan reptil tersebut. Dia menduga buaya yang terlihat di lokasi tersebut merupakan buaya yang sama, yang terlihat di Peudada, Bireuen pada Selasa pekan lalu.

“Mungkin itu buaya yang gagal kita tangkap di Peudada Selasa lalu, saat itu warga berusaha mendekat ke lokasi perangkap sehingga hewan itu  kabur dan tidak jadi masuk perangkap,” katanya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.