29 June 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Buaya Muara Peneror Warga Singkil Berhasil Ditangkap

...

  • OKEZONE
  • 29 December 2016 14:00 WIB

ilustrasi
ilustrasi

SINGKIL - Warga Desa Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, berhasil menangkap seekor buaya muara yang selama ini meresahkan warga. Buaya tersebut diduga menjadi biang kerok hilangnya hewan ternak milik warga setempat.

Danposal Pulau Banyak Pangkalan TNI AL (Lanal) Simeulue membawahi Pos TNI AL (Posal) Pulau Banyak dan Posal Singkil, Letda Laut (E) Prabow mengatakan, penangkapan hewan reptil sepanjang 5,6 meter kemarin melibatkan pawang buaya dari kabupaten tetangga Pulau Simeulue.

Pada pukul 09.00 WIB, dua orang pawang buaya Zainudin (45) dan M Rudin (50) beserta enam warga Dusun Lama, Desa Asantola berangkat ke lokasi sarang buaya untuk memasang jebakan perangkap. Perangkap dipasang di dua tempat, yakni di Pulau Matahari dan Kampung Lama. Pawang juga menyiapkan umpan seekor anjing.

"Kemudian mereka bergerak ke Kampung Lama melihat jebakan yang kedua, berhasil tertangkap satu ekor buaya dengan panjang perkiraan kurang lebih empat meter," kata dia, Kamis (29/12/2016).

Penangkapan buaya tersebut turut disaksikan sejumlah warga yang mengaku sudah resah dengan keberadaan hewan reptil ganas itu. Buaya tersebut kini berada di lokasi pekarangan Pesantren Al-Muflihun Asantola. | sumber : okezone

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.