16 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Buka Kantor di Aceh, Ini Kata Plt. Kepala BPMA

...

  • Fazil
  • 12 August 2018 13:35 WIB

Kantor BPMA di Jalan Stadion H. Dimurtala, Lampineung, Banda Aceh. @Fazil/portalsatu.com
Kantor BPMA di Jalan Stadion H. Dimurtala, Lampineung, Banda Aceh. @Fazil/portalsatu.com

BANDA ACEH - Badan Pengelola Minyak dan Gas Bumi Aceh (BPMA) akhirnya membuka kantor di Aceh, yang sebelumnya menumpang di Kantor SKK Migas di Jakarta. 

Kantor BPMA tersebut beralamat di Jalan Stadion H. Dimurtala, Lampineung, Banda Aceh. Peresmian kantor itu dilakukan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BPMA, Azhari Idris, dihadiri para pegawai BPMA, dan sejumlah pihak yang berperan melahirkan PP Nomor 23 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Bersama Sumber Daya Alam Migas di Aceh. Peresmian Kantor BPMA tersebut dirangkai dengan acara syukuran, Minggu, 12 Agustus 2018.

Plt. Kepala BPMA, Azhari Idris, mengatakan, kantor itu mulai dioperasikan pada Senin, 13 Agustus 2018 (besok). "Pegawai yang sudah ada langsung bekerja, mulai besok mereka berkantor di sini," kata Azhari kepada portalsatu.com usai peresmian kantor tersebut.

Azhari menjelaskan, secara perlahan pihaknya akan melakukan pengalihan administrasi dari sebelumnya BPMA berkantor di SKK Migas, Jakarta, kini pindah ke Aceh. Semua data administrasi akan dipindahkan ke Aceh sehingga Kantor BPMA itu bisa dioperasikan 100 persen nantinya.

"Yang kita inginkan kantor ini nanti ada yang jaga, aman dan sebagainya, karena menyangkut data-data yang akan kita simpan di sini. Jadi, perlu waktu beberapa saat lagi untuk dapat dioperasikan secara full, tentu hal ini dapat memudahkan kita juga," ujar Azhari.

Menurut Azhari, dalam PP Nomor 23 Tahun 2015 disebutkan bahwa BPMA harus berkantor di Aceh.[] 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.