29 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bupati Aceh Barat Reaktif Hasil Rapid Test di Pendopo

...

  • PORTALSATU
  • 18 September 2020 20:40 WIB

Amril Nuthihar, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat. Foto: Azhar Sigege
Amril Nuthihar, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat. Foto: Azhar Sigege

MEULABOH -  Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS., reaktif Covid-19 hasil rapid test dilakukan Dinas Kesehatan setempat. Dua orang lainnya juga reaktif dari 30 orang dilakukan rapid test di Pendopo Bupati Aceh Barat.

"Sebenyak 30 orang dilakukan rapid test, tiga di antarannya dinyatakan reaktif Covid-19, salah satunya Bupati Aceh Barat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar, Jumat, 18 September 2020.

Menurut Amril, rapid test tersebut dilakukan di Pendopo Bupati berdasarkan permintaan orang nomor satu di Kabupaten Aceh Barat.

Selain melakukan rapid test, pihak terkait juga telah mengambil sampel untuk diuji swab sebanyak 13 orang. Hal ini untuk mengetahui ada atau tidak yang positif terpapar Covid-19.

Amril mengatakan pihak terkait telah mengambil langkah selanjutnya untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, yakni melakukan penyemprotan disinfektan di Pendopo Bupati, mobil digunakan Bupati dan Kantor Bupati Aceh Barat.[](Azhar Sigege)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.