26 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bupati Aceh Barat Tegaskan Pendopo Bukan Tempat Transaksi Ganja

...

  • Rino
  • 14 September 2018 16:15 WIB

Bupati Ramli MS., gelar konferensi pers di Pendopo Aceh Barat, 14 September 2018. @Istimewa
Bupati Ramli MS., gelar konferensi pers di Pendopo Aceh Barat, 14 September 2018. @Istimewa

MEULABOH - Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS., menegaskan, Pendopo Bupati bukan tempat transaksi narkoba. Ramli menyampaikan itu untuk meluruskan informasi terkait ditemukannya ganja di pendopo.

"Ini perlu saya klarifikasi mengingat marwah Aceh Barat," kata Ramli dalam konferensi pers digelar di Pendopo Bupati Aceh Barat, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Johan Pahlawan, Jumat, 14 September 2018.

Menurut Ramli, pengedar ganja berinisial S yang ditangkap polisi belum lama ini, bukanlah pekerja bangunan yang sedang memperbaiki pendopo. 

"Pengedar yang ditangkap bukan pekerja bangunan rehab pendopo, bahkan (dia) orang tidak dikenal yang masuk ke pendopo. Setelah menyaksikan CCTV dapat disimpulkan bahwa tersangka datang ke pendopo menaruh barang lalu pergi ke luar pendopo dan ditangkap di luar pendopo," kata Ramli. 

Ramli menambahkan, sudah dua bulan aktivitas di pendopo dipindahkan sementara ke rumah pribadinya di Gampong Cot Pluh, Kecamatan Samatiga. Seluruh pegawai pendopo juga menetap di sana karena pendopo sedang direhabilitasi (perbaikan). Kondisi tersebut, kemungkinan besar menjadi penyebab pelaku berkesempatan melaksanakan aksinya. 

"Dapat disimpulkan, pendopo bukan tempat transaksi narkoba dan sangat keliru yang mengatakan pendopo tempat transaksi narkoba," tegas Ramli.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat membekuk seorang pengedar ganja berinisial S (47). Warga Kecamatan Johan Pahlawan itu nekat melakukan transaksi jual beli ganja di Kompleks Pendopo Bupati Aceh Barat. 

Kapolres Aceh Barat AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa. S.I.K., mengatakan, S menyimpan ganja yang akan dijualnya di pekarangan Kompleks Pendopo Bupati Aceh Barat. 

“Saat dibekuk, S menyimpan narkotika jenis ganja siap edar tersebut di pekarangan Kompleks Pendopo Bupati Aceh Barat,” kata Bobby kepada awak media, Kamis, 13 September 2018.

Setelah menemukan satu bungkus ganja kering yang dibalut dengan kertas koran, tim kepolisian kembali melakukan penggeledahan di sekitar lokasi dan menemukan dua bungkus ganja lainnya yang disimpan di plafon Pendopo Bupati Aceh Barat.

Bobby mengatakan, tersangka S merupakan pekerja bangunan yang sedang memperbaiki pendopo. S mengaku sudah dua kali bertransaksi ganja di pendopo. 

“Total berat barang bukti berupa ganja kering yang diamankan mencapai 250 gram. Tersangka mengakui itu miliknya, yang didapat dari seorang berinisial J,” sebut Bobby.(Baca: Parah, Ganja Disimpan di Plafon Pendopo Bupati Aceh Barat)[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.