19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bupati Aceh Utara Tunjuk Plt. Untuk Empat Jabatan Ini

...

  • PORTALSATU
  • 24 May 2019 15:25 WIB

Bupati Aceh Utara melantik 10 pejabat eselon II. Foto portalsatu.com
Bupati Aceh Utara melantik 10 pejabat eselon II. Foto portalsatu.com

LHOKSEUMAWE – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt.), untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan setelah dilakukan pelantikan 10 pejabat eselon II, Jumat, 24 Mei 2019.

“Bupati akan menunjuk Plt., hari ini, untuk empat jabatan, yakni Plt. Sekwan, Plt. (Kepala Dinas) Perpustakaan dan Kearsipan, Plt. (Kepala Dinas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Plt. Asisten II,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Utara, Syarifuddin, kepada para wartawan, usai acara pelantikan 10 pejabat eselon II, di Aula Setda setempat, Kamis, jelang siang.

Dikonfirmasi kembali sekitar pukul 15.05 WIB, apakah bupati sudah teken SK penunjukan Plt., untuk empat jabatan itu, Syarifuddin mengatakan, “Sedang dalam proses”.

Syarifuddin menjelaskan, Pemkab Aceh Utara akan segera membuka seleksi terbuka atau lelang jabatan agar dapat melantik pejabat definitif atau mengisi jabatan yang masih ditempati Plt. “(Lelang jabatan) secepatnya seperti perintah Pak Bupati tadi. Ada mekanismenya, penetapan panitia seleksi, masa pendaftaran sekitar 14 hari kerja. Mugkin setelah lebaran nanti,” katanya.

Lelang jabatan juga akan dilakukan untuk menjaring pejabat pimpinan tinggi pratama yang akan ditempatkan pada sejumlah satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) yang selama ini dipimpin Plt. “Dinas-dinas yang yang sebelumnya sudah Plt., yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Disperindag, Dinas Perkebunan, dan Dinas Pertanian,” ujar Syarifuddin.

“Dinas Pertanian (sudah ditunjuk Plt.), setelah mengundurkan diri Pak Syarifuddin (Kepala Dinas Pertanian) beberapa minggu yang lalu,” kata Kepala BKPSDM Aceh Utara itu.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib melantik 10 pejabat eselon II dalam upacara mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama, di Aula Setda setempat, Jumat, 24 Mei 2019.

Ke-10 pejabat eselon II yang dilantik ialah Saifullah menjadi Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (sebelumnya menjabat Asisten II), Munawar Staf Ahli Bupati bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan dan SDM (sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah/BPBD), Amir Hamzah Kepala BPBD (sebelumnya Kadis Perpustakaan dan Kearsipan), Teuku Safwansyah Kadis Lingkungan Hidup (sebelumnya Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Marzuki Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik (sebelumnya Kadis Penanaman Modal, Transmigrasi dan Tenaga Kerja/DPMTTK), Muhammad Zulfhadli Kepala Dinas Penanaman Modal, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (sebelumnya Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil).

Fakruradhi Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (sebelumnya Kadis Lingkungan Hidup), Salwa Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten/BPKK (sebelumnya Inspektur/Kepala Inspektorat), Muhammad Nasir jadi Inspektur (sebelumnya Kepala BPKK), dan Abdullah Hasbullah Kadis Pendidikan Dayah (sebelumnya Sekretaris DPRK/Sekwan).(Baca: Bupati Aceh Utara Lantik 10 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya)[](nsy)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.