19 January 2021

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bupati Bireuen Ajak Masyarakat Ikut Tanggulangi Bencana

...

  • Murdeli
  • 11 November 2020 22:45 WIB

Foto: Murdeli
Foto: Murdeli

BIREUEN - Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani SH MSi ajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan serta menanggulangi bencana. Serta waspada terhadap bencana yang bisa datang kapan saja.

"Masyarakat juga hsrus tahu apa yang dilakukan dan bagaimana penanggulangan agar kita selamat dari musibah," ucap Muzakkar pada Apel Siaga Kebencanaan di halaman Pendopo Bireuen, Rabu, 11 November 2020.

Muzakkar menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan itu yang diikuti ratusan peserta terdiri dari personel TNI, Polisi, BPBD, Tagana, tenaga medis dan relawan RAPI Bireuen Apel kesiapan menghadapi bencana di halaman Pendopo Bireuen. Juga dihadiri pejabat SKPK dan Camat.

"Di kecamatan harus betul betul siaga dalam menghadapi bencana. Apel ini untuk menyamakan persepsi antar lintas personel  agar tidak tumpang tindih dalam melakukan penanganan saat terjadi bencana," katanya.

Bupati mengatakan siaga penting menghadapi bencana. Terlebih menghadapi November dan Desember yang biasanya curah hujan tinggi. Sehingga terjadi banjir, tanah longsor dan angin kencang di seluruh wilayah Kabupaten Bireuen.

"Kepada semua untuk waspada dan mengikuti perkembangan terkini terkait dengan bencana. Kepada semua jajaran kami ucapkan terimakasih atas kerja sama yang terjalin antar instansi," ucapnya.

Usai apel, Bupati dan pejabat Forkopimda Bireuen melakukan pengecekan kendaraan operasional milik sejumlah instansi dan alat perlengkapan pendukung dalam menghadapi bencana," katanya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2021 All Rights Reserved.