31 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bupati Bireuen Dilaporkan Positif Korona

...

  • Murdeli
  • 25 September 2020 08:20 WIB

Ilustrasi Covid-19. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Covid-19. Foto: Shutterstock

BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, Kamis, 24 September 2020, dilaporkan positif virus korona (Covid-19) berdasarkan hasil uji swab. Namun, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bireuen belum mengonfirmasi kebenaran informasi itu.

Kabar terpaparnya Bupati Bireuen yang juga Ketua Tim Gugas Penanggulangan Wabah Covid-19 Kabupaten Bireuen itu beredar melalui grup WhatApps wartawan di Kabupaten Bireuen, Kamis malam.

Portalsatu.com turut mendapatkan salinan surat dengan kop Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah Nomor :660/PKU/IX/2020, hal hasil pemeriksaan. Surat itu ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen.

Surat itu antara lain berbunyi: sehubungan dengan telah dilaksanakan pemeriksaan RT-q PCR terhadap 2 sampel VTM dari Dinas Kesehatan Bireuen pada 24 September 2020. Surat itu ditandatangani Kepala Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala, dr. RM. Agung Pranata K. Atmaja, M.Biomed.

Pada lampiran surat itu berupa daftar hasil pemeriksaan swab tertera nama Muzakkar A. Gani dengan hasil positif dan Muhammad Rudiansyah dengan hasil positif. Muhammad Rudiansyah adalah ajudan Bupati Bireuen.

Terhadap informasi itu portalsatu.com melakukan konfirmasi ke Kadis Kesehatan Kabupaten Bireuen dr. Irwan A. Gani pada pukul 07.00 WIB, Jumat, 25 September 2020.

Irwan A. Gani melalui panggilan WhatApps menyampaikan segera akan menyampaikan informasi itu melalui Jubir Gugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bireuen.

"Atau nanti Bupati Bireuen akan menyampaikan sendiri, tempatnya nanti disampaikan," ucap Irwan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.