15 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bupati Pidie Rombak Kabinet

...

  • ZAMAH SARI
  • 07 April 2016 15:15 WIB

SIGLI - Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie, dilantik Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah di Oproom Kantor Bupati, Rabu, 7 April 2016. Perombakan kabinet tersebut demi meningkatkan kinerja aparatur.

Tujuh Pejabat eselon II dan 30 pejabat eselon III dari berbagai SKPK berubah, di antaranya dua staf ahli, 5 kepala dinas 7 camat juga terkena mutasi ajang promosi dan penyegaran pejabat di Pidie. 11 pejabat diistirahatkan atau tidak diberi jabatan.

Pelantikan yang digelar pukul 11.00 wib ikut disaksikan Dandim 0102 Pidie, Letkol Inf Usik Samwa P, Wakapolres Pidie, Kompol Muhammad Nazaruddin, Ketua DPRK, Tgk Muhammad AR, S.Pdi, Ketua MPU Tgk Muhammad Nasir dan ratusan pegawai negeri sipil (PNS) yang melalu hadir sejak pukul 9.00 wib.

Adapun pejabat yang dilantik dan angkat sumpah jabatan, yakni, Ir. Hasan Yahya MM, sebelumnya Pelaksana pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pidie , dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, menggantikan Arifin yang kini dilantik sebagai Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Infomatika. M Adam, Kadis Perhubungan Kominfo dibangku panjangkan. Drs. Malek Kasem, sebelumnya Pamong Belajar Madya pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, diberi Jabatan baru Kepala Dispora dan Kebudayaan Kabupaten Pidie. Jabatan itu menggantikan Bustamam MM yang diistirahatkan.

Zulkifli, ST sebelumnya Kabid Perencanaan Fisik dan Prasarana pada Bappeda Pidie, dipercayakan sebagai Pj Kepala SDA menggantikan Ir. Aminuddin yang kini dinonjobkan. Bahrul Walidin, SH. M.Si sebelumnya Kepala Badan Kesbangpollinmas dialihkan sebagai Inspektur Kabupaten Pidie. Jabatan yang ditinggalkannya dipercayakan kepada Jufrizal, S.Sos bekas Kabag Tata Pemerintahan Setdakab.

Di samping itu 7 camat juga diperbahurui ada dirotasi ada juga yang diganti. Camat Tiro, Safrizal dilantik sebagai Camat Mutiara Timur menggantikan Barul Walidin yang diberi jabatan baru sebagai Kabag Tata Pemerintahan pada Setdakab. Sedangkan Camat Tiro dipercayakan kepada M.Jafar yang sebelumnya Sekcam Tiro.

Sekcam Kembang Tanjong, Khalik diangkat sebagai Camat Kembang Tanjong yang selama ini kosong. Basri, Sebelumnya Camat Muara Tiga dialihkan sebagai Camat Keumala. Sedang untuk Camat Muara Tiga dilantik Fahmi yang sebelumnya Camat Mane. Untuk Camat Mane, Bupati langsung melantik Sekcam setempat, Junaidi. Camat Padang Tiji, Zainal dicopot dari jabatan digantikan T.Zulkifli Yusuf.

Bersamaan dengan itu, Bupati Sarjani juga melantik sejumlah Sekretaris dan Kabag di beberapa SKPK.

Bupati berharap kepada pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sebagai abdi rakyat.

"Utamakan kepentingan masyarakat, daerah dan Negara dari kepentingan pribadi dan kelompok," harap Sarjani.[](tyb)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.