24 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Caleg Empat Parnas Laporkan Pengrusakan APK ke Panwascam Lhoksukon

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 11 March 2019 21:10 WIB

Sejumlah caleg melaporkan kasus pengrusakan APK ke Panwaslihcam Lhoksukon, Aceh Utara. Foto Cut Islamanda
Sejumlah caleg melaporkan kasus pengrusakan APK ke Panwaslihcam Lhoksukon, Aceh Utara. Foto Cut Islamanda

LHOKSUKON - Sejumlah calon legislatif DPRK dan DPRA dari empat partai nasional (parnas) di Aceh Utara melaporkan pengrusakan spanduk dan baliho ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Lhoksukon, Senin, 11 Maret 2019.

“Dua baliho milik saya dirusak di Gampong Ulee Gunong, Lhoksukon. Saya harap masalah ini dapat segera diselesaikan secara serius agar ada efek jera kepada pelaku. Jika ditindak tegas, maka ini juga akan jadi pelajaran bagi pihak-pihak tak bertangung jawab lainnya,” ujar Caleg DPRA dari Partai Demokrat, Sulaiman alias Geuchik Man kepada portalsatu.com saat ditemui di Kantor Panwascam Lhoksukon.

Selaku Pj. Ketua DPAC Demokrat Lhoksukon, Sulaiman mengaku sangat menyayangkan kejadian pengrusakan tersebut. “Tadi kita laporkan pengrusakan ini ke Polsek, namun petugas polisi mengarahkan kasus pengrusakan APK itu ditangani oleh Panwascam,” ucap Geuchik Man.

“Selaku pengurus partai, kita juga punya massa, simpatisan dan satgas. Namun kita selalu mengarahkan mereka untuk tidak merusak baliho atau atribut partai lain, baik itu parlok ataupun parnas. Intinya, kita minta kasus pengrusakan ini ditangani serius,” tegas mantan Geuchik Alue Buket, Kecamatan Lhoksukon itu.

Di lokasi yang sama, Ketua Panwascam Lhoksukon, Fauzizan, S.T.., membenarkan sejumlah caleg dari empat parnas, yaitu Partai Demokrat, Nasdem, Hanura dan Golkar telah membuat laporan resmi ke pihaknya terkait dugaan adanya pengrusakan baliho dan spanduk. Dalam laporannya, para caleg tersebut juga menyerahkan beberapa bukti.

“Laporan baru masuk, sedang kita proses. Untuk berita acara penerimaan barang bukti sedang kita buat dan sedang ditangani. Setelah itu baru masuk ke tahapan penyelesaian masalahnya. Masyarakat sudah mengintai beberapa hari, kebetulan pukul 03.15 WIB tadi (Senin), didapati dua pelaku pengrusakan APK. Salah satu pelaku dikenali, dan dialah yang dilaporkan kemari. Ini memang sudah beberapa kali terjadi, dalam skala besar ini kejadian ketiga. Ini yang kedapatan (pelakunya) dan dikenali oleh pelapor. Sementara pada laporan-laporan sebelumnya, pelakunya orang tak dikenal (OTK),” ujar Fauzizan.

Fauzizan menambahkan, “Kita sangat apresiasif kepada masyarakat yang telah mengambil perannya ikut serta melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pemilu kali ini. Kita harapkan ini juga dapat dilakukan masyarakat di gampong lain, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada gangguan apapun”.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.