31 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Camat Diminta Waspadai Izajah Palsu Calon Kades

...

  • portalsatu.com
  • 19 February 2020 09:30 WIB

Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani pada pembukaan Musrembang Tripe Jaya. [Foto: Win Porang]
Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani pada pembukaan Musrembang Tripe Jaya. [Foto: Win Porang]

Para camat di Kabupaten Gayo Lues diminta untuk mewaspadai adanya ijazah palsu calon kepala desa (kades). Beredar kabar ada calon kades yang memalsukan ijazah dengan bayaran Rp10 juta.

BLANGKEJERAN -- Pemilihan Kepala Desa secara serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gayo Lues mulai menimbulkan isu yang tidak sedap. Pasalnya, ada dugaan calon kades menggunakan ijazah palsu.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati H Said Sani, Selasa, 18 Februari 2020 saat membuka Musrembang di Kecamatan Tripe Jaya. Ia meminta panitia pilkades dan camat untuk lebih cermat dan teliti memeriksa berkas para calon kades.

"Ada isu bahwa untuk menjadi calon kades sebagian orang memalsukan izajah dengan membayar Rp 10 juta, ini tidak boleh kita biarkan, karena sangat merugikan calon yang lain, dan jika nantinya ada yang terbukti, maka harus diproses sesuai dengan hukum,” tegasnya.

Said Sani juga mengingarkan, siapapun yang nantinya menjadi kepala desa terpilih harus tetap menjaga kekompakan dan bisa bekerja dengan baik bersama masyarakat, serta bisa mengelola dana desa dengan baik dan benar. “Dana desa harus bisa meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Tripe Jaya, Zia Ulhak mengatakan, Tripe Jaya memiliki 10 desa, dan 9 desa diantaranya akan melakukan pemilihan kepala desa secara serentak pada April 2020 ini. [Win Porang]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.