19 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Camat Muara Dua 'Tadarus Keliling'

...

  • PORTALSATU
  • 12 May 2019 15:30 WIB

Camat Muara Dua Heri Maulana (baju hitam) saat tadarus di Meunasah Alue. Foto istimewa
Camat Muara Dua Heri Maulana (baju hitam) saat tadarus di Meunasah Alue. Foto istimewa

LHOKSEUMAWE - Camat bersama Forkopimcam Muara Dua, Lhokseumawe, menggelar 'Tadarus Keliling' sebagai salah satu upaya pemerintah bersilaturahmi dengan masyarakat gampong dalam kecamatan setempat pada Ramadhan tahun ini. 

"Di setiap tahunnya mekanisme yang kita lakukan berbeda-beda. Pada tahun yang lalu kita laksanakan Anjangsana Ramadhan, berbuka puasa dengan masyarakat gampong di masjid-masjid, dan balai-balai. Ada juga beberapa program lainnya yang kita laksanakan pada tahun lalu bersama kapolsek, danramil, para mukim, beserta seluruh keuchik dalam pemerintahan Kecamatan Muara Dua," ujar Camat Muara Dua, Heri Maulana, 12 Mei 2019.

Heri Maulana melanjutkan, pada tahun 2019 ini sebagaimana rencana Wali Kota Lhokseumawe yang akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk membangun balai-balai kecil pengajian Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i  di setiap gampong di Kota Lhokseumawe. "Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pemerintah kecamatan baru-baru ini kita telah launching program Muara Dua Mengaji".

"Untuk menyukseskan program ini, kita melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat dengan 'Tadarus Keliling' di setiap gampong dalam wilayah Muara Dua. Yang ikut serta dalam kegiatan ini kapolsek, danramil, para mukim beserta para keuchik dalam Kecamatan Muara Dua. Dimulai dari Gampong Meunasah Alue dan berakhir nanti di Gampong Alue Awe," ujar Heri.

Heri berharap dengan adanya Tadarus Keliling pada tahun ini akan menambah daya atau semangat masyarakat gampong dalam wilayah Muara Dua untuk mengaji yang berkelanjutan. "Sehingga program masyarakat Muara Dua gemar mengaji tetap terjaga. Apalagi Pemko Lhokseumawe pada tahun 2015 sudah ditetapkan sebagai Kota Tarbiah Islamiah Mazhab Syafi'i yang fokusnya kepada seluruh elemen masyarakat Lhokseumawe untuk mengaji," tutur Camat Muara Dua itu.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.