17 August 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cara Suaidi Yahya Kurangi Pengaruh Narkoba di Lhokseumawe

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 11 August 2017 20:40 WIB

LHOKSEUMAWE -- Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengakui anak usia dini dan kaum remaja banyak yang terjerat narkoba, mulai pemakai lem, ganja sampai sabu. Dari sekadar coba-coba, sudah candu sampai jadi pengedar. Namun berbagai usaha terus dilakukan pihaknya untuk mengurangi pengaruh narkoba di wilayahnya.

“Saya sudah sampaikan ke perangkat desa, agar menggalakkan kegiatan kepemudaan di gampông-gampông, apakah itu olahraga, seni tradisi yang tidak melanggar syar’iat, atau kegiatan-kegiatan yang melibatkan generasi muda lainnya,” kata Suaidi kepada portalsatu.com, Kamis, 10 Agustus 2017.

Bahkan katanya, agar pemuda gampông semakin semangat berkarya, kegiatan yang digalakkan tersebut dibuat dalam bentuk kompetisi. Seperti saat ini pihak Pemko bekerjasama dengan PSSI kota menggelar kegiatan turnamen sepakbola antar gampông.

Selain itu kata Suaidi, terus berkoordinasi dengan BNNK, elemen sipil yang berkosentrasi pada pencegahan narkoba, OKP, perangkat desa dan dinas teknis untuk berupaya melakukan pencegahan secara berkelanjutan.

“Dengan semakin gencar kita galakkan kegiatan-kegiatan tersebut, perlahan-lahan generasi muda akan terpatri untuk tidak lagi mengonsumsi narkoba dalam bentuk apa pun, akan muncul kesadaran dari diri sendiri untuk benar-benar meninggalkan barang haram tersebut,” jelasnya sembari meminta para orang tua meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.