09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cegah Corona, ASN Kemenag Aceh Mulai Besok Kerja di Rumah

...

  • Fakhrurrazi
  • 25 March 2020 13:15 WIB

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin. Foto: dok. portalsatu.com/Fakhrurrazi
Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin. Foto: dok. portalsatu.com/Fakhrurrazi

BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh mulai Kamis, 26 Maret 2020/besok, mewajibkan seluruh pegawainya untuk bekerja dari rumah masing-masing dalam masa tanggap Covid-19.

Kebijakan yang akan berlaku sampai 31 Maret 2020 mendatang ini sebagai upaya preventif memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di lingkungan Kemenag Aceh.

Keputusan ini mengikuti Surat Edaran Kemenag RI Nomor 4 Tahun 2020 tentang Perubahan dari Surat Edaran Menteri Agama Nomor 3 tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Kementerian Agama.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, mengatakan awalnya Kemenag Aceh berencana menerapkan sistem shift work (kerja bergiliran) bagi pegawai di lingkungan Kemenag Aceh.

Akan tetapi, lanjut Saifuddin, setelah terbitnya edaran terbaru pada Selasa, 24 Maret 2020, Kemenag Aceh memutuskan untuk mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), baik pegawai Kemenag Aceh maupun pegawai Kemenag kabupaten/kota untuk bekerja di rumah masing-masing.

"Semua ASN harus berada di rumah saat jam kerja. Mereka harus dapat dihubungi serta tetap berkoordinasi dengan pimpinan melalui media komunikasi," kata Saifuddin.

Saifuddin menyebutkan, bekerja dari rumah sama seperti bekerja di kantor. Oleh karena itu, ia meminta dan berharap seluruh ASN Kemenag Aceh benar-benar stay at home. Menunggu perintah serta arahan pekerjaan dan tidak boleh keluar rumah.

"Hak pegawai tetap sama. Oleh karena itu, kita minta para ASN bekerja secara maksimal walaupun dari rumahnya masing-masing," sebutnya.

Sementara itu, Kanwil Kemenag Aceh akan membangun Posko Penanganan Covid-19 untuk memonitor situasi dan berita-berita internal Kementerian Agama dan instansi lain. Pembangunan Posko Penanganan Covid-19 juga diinstruksikan ke Kankemenag kabupaten/kota se-Aceh.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.