30 May 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cegah Corona, Ibu PKK Alue Sungai Pinang Produksi Masker Kain

...

  • Fakhrurrazi
  • 02 April 2020 18:50 WIB

Proses penjahitan masker kain [Foto: Fakhrurrazi]
Proses penjahitan masker kain [Foto: Fakhrurrazi]

Untuk memenuhi kebutuhan masker bagi warga di tengah wabah virus corona, ibu-ibu PKK yang biasanya menjahit jilbab dan gorden beralih menjahit masker.

BLANGPIDIE - Ibu-ibu PKK Gampong Alue Sungai Pinang Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memproduksi masker kain, untuk mmenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Coronavirus Diseases-2019 (Covid-19).

Bendahara kegiatan produksi masker gampong Alue Sungai Pinang, Nur Asmah, mengatakan, mahalnya harga masker di pasaran akibat langka, sementara kebutuhan masyarakat terhadap masker sangat tinggi, membuat pihaknya mengambil kesempatan dan peluang tersebut untuk memproduksi masker.

"Biasanya, kami disini belajar menjahit jilbab dan gorden kemudian akan diproduksi. Karena saat ini sedang wabah virus corona dan masyarakat pasti perlu masker, jadi kami memproduksi masker kain,” jelas Nur Asmah Kamis 2 April 2020.

Masker rumahan yang diproduksi ini terbuat dari kain katun, dijual dengan harga Rp 5.000 per lembar.  Menurut Nur Asma harganya memang murah, karena tujuan pembuatan masker ini agar masyarakat mudah mendapatkannya. Proses pembuatannya juga tidak sulit dan bahannya yang mudah didapat.

"Semoga bisa memudahkan warga mendapatkan masker, dan dapat menggunakannya, karena penggunaan masker dapat menjaga kesehatan sekaligus melindungi orang sakit agar tidak menularkan kepada yang sehat," ujarnya.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.