09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cegah Corona, Karyawan PLN Aceh Berjemur di Bawah Matahari

...

  • portalsatu.com
  • 24 March 2020 17:00 WIB

General Manager PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi bersama karyawan melakukan sharing session sambil berjemur di halaman kantor [Foto: IST]
General Manager PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi bersama karyawan melakukan sharing session sambil berjemur di halaman kantor [Foto: IST]

Karyawan dan karyawati PLN Wilayah Aceh berjemur di bawah matahari di halaman kantor untuk menangkal Covid-19.

BANDA ACEH -- General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi, mengajak seluruh karyawan untuk berjemur di bawah matahari di halaman kantor sekaligus melakukan sharing session tentang cara hidup sehat guna menangkal penularan wabah Coronavirus Disease (Covid-19), Selasa, 24 Maret 2020.

"Apapun akan kita lakukan demi kesehatan kita dan keluarga kita. Saya melihat berjemur atau terpapar langsung di bawah sinar matahari pagi adalah salah satu usaha paling mudah dan gampang dipraktekkan guna membantu meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal virus,” jelas Jefri Rosiadi.

Meski demikian, Jefri Rosiadi menambahkan, jangan melupakan pencegahan yang paling dasar yakni mencuci tangan, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sharing session praktek cara mencuci tangan yang baik, selalu mengonsumsi vitamin serta suplemen yang bermanfaat untuk ketahanan tubuh dan cukup istirahat.

"Salah satu yang membuat seseorang mudah terkena penyakit maupun virus adalah karena kurangnya tidur. Idealnya tidur seseorang itu antara 6 sampai 8 jam di malam hari, karena saat itu tubuh kita melakukan regenerasi sel-sel dalam tubuh," katanya.

Dia menambahkan, semua langkah itu merupakan upaya untuk menanggulangi penularan Covid-19 di lingkungan PLN, keluarga maupun lingkungan umum.

“Di samping kita juga harus pastikan pelayanan PLN tidak akan berkurang kepada pelanggan karena kita memahami bahwa ketersediaan listrik adalah suatu keniscayaan bagi masyarakat,” pungkasnya.[rilis]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.