05 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cegah Covid-19, Gampong Labui Disemprot Disinfektan

...

  • ZAMAH SARI
  • 02 April 2020 20:00 WIB

Persiapan penyemprotan disinfektan di Gampong Labui [Foto: Zamah Sari]
Persiapan penyemprotan disinfektan di Gampong Labui [Foto: Zamah Sari]

Selain menyemprot cairan disinfektan, beberapa warga Labui yang pulang dari rantau didata dan dikarantina secara mandiri di rumah masing-masing.

SIGLI - Warga Gampong Labui, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease-2019 (Covid-19), Rabu, 1 April 2020.

Penyemprotan melibatkan seluruh perangkat gampong dan disaksikan Camat, Kapolsek serta Danramil 04 Pidie dan petugas Puskesmas. Penyemprotan dilakukan karena adanya lalu lalang warga termasuk warga yang baru pulang dari luar daerah.

"Ini merupakan inisiatif kita bersama perangkat gampong untuk membersihkan gampong dari wabah Covid-19. Kita menyemprot seluruh pelosok gampong dengan cara bergotong royong, " kata Keuchik Labui, Muhktar Taib, Kamis, 2 April 2020.

Anggaran yang digunakan untuk bahan dan penyemprotan diambil dari anggaran gampong setelah bermusyawarah bersama aparatur gampong dan tuha puet. Sementara beberapa warga Labui yang pulang dari rantau setelah dilakukan pendataan dikarantina secara mandiri di rumah masing-masing.

“Hal itu kami lakukan demi keselamatan bersama, meski mereka tidak sakit dan belum terbukti terpapar.  Namun,  kewaspadaan perlu ditingkatkan agar tidak ada warganya yang terinfeksi virus corona,” jelasnya. [**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.