15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cengiz: Mereka Mencincang Tubuh Khashoggi, Apakah Mereka Manusia?

...

  • PORTALSATU
  • 10 November 2018 22:00 WIB

Ilustrasi sosok Jamal Khashoggi, wartawan Arab Saudi pengkritik rezim kerajaan yang dibunuh di Konsulat Saudi di Istanbul, Turki, 2 Oktober 2018. Foto: Istimewa via sindonews
Ilustrasi sosok Jamal Khashoggi, wartawan Arab Saudi pengkritik rezim kerajaan yang dibunuh di Konsulat Saudi di Istanbul, Turki, 2 Oktober 2018. Foto: Istimewa via sindonews


NEW YORK - Tunangan Jamal Khashoggi, Hatice Cengiz, mengeluarkan pernyataan memilukan tentang nasib jasad wartawan pengkritik rezim Arab Saudi tersebut.Cengiz merasa ngeri dengan dugaan bahwa jasad tunangannya itu dilarutkan dengan bahan kimia setelah dimutilasi.
 
"Saya tidak dapat mengungkapkan kesedihan saya untuk memahami tentang (tindakan) melarutkan tubuh Anda Jamal!," tulis Cengiz di Twitter yang dikutip New York Post.

"Mereka membunuh Anda dan mencincang tubuh Anda, merampas (dari) saya dan keluarga Anda untuk melakukan doa pemakaman Anda dan mengubur Anda di Madinah seperti yang diinginkan," lanjut perempuan Turki tersebut, dilansir, 9 November 2018.

Dalam posting Twitter, Cengiz mengunggah foto hitam putih wartawan berusia 59 tahun tersebut dengan pose tersenyum di tepi laut.

"Apakah para pembunuh ini dan mereka yang berada di belakangnya manusia? Ya Tuhan!," lanjut Cengiz via akun Twitter-nya, @mercan_resifi.

Khashoggi, wartawan Arab Saudi dan kolumnis Washington Post yang kritis terhadap pemerintah Saudi dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman itu dibunuh di Konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober. Dia mendatangi konsulat untuk mendapatkan dokumen peceraian dengan mantan istrinya sebagai syarat untuk menikahi tunangannya.

Saudi awalnya membantah Khashoggi tewas di konsulat dan mengklaim wartawan itu meninggalkan konsulat dalam keadaan sehat pada hari yang sama saat dia masuk. Namun, berselang beberapa hari Riyadh mengakui Khashoggi tewas dalam perkelahian dengan sejumlah orang di konsulat.

Akhir bulan lalu, seorang jaksa Saudi akhirnya mengakui bahwa Khashoggi terbunuh dalam serangan terencana.

Sumber investigator Turki mengatakan Khashoggi dicekik dan dimutilasi oleh 15 anggota skuat Riyadh.

Jasad Khashoggi belum ditemukan. Presiden Turki Recep Tayyip Edrogan telah menduga jasad korban kemungkinan dilarutkan dengan asam.

Cengiz mengaku belum menerima informasi apa pun dari pihak berwenang untuk mendukung klaim bahwa jasad Khashoggi dilarutkan dengan asam.

Sementara itu, anak-anak Khashoggi telah mengeluarkan permohonan untuk menemukan jasad ayah mereka sehingga bisa dikuburkan.

Penulis: Muhaimin.[]Sumber: sindonews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.