10 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ceulangiek : Masyarakat Minta Kantor Baru Camat Peusangan Dua Lantai

...

  • PORTALSATU
  • 24 February 2020 16:00 WIB

Foto: Murdeli
Foto: Murdeli

BIREUEN – Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos., mengatakan masyarakat Kecamatan Peusangan mengharapkan kantor baru Camat Peusangan yang dibangun merupakan gedung dua lantai.

“Berulangkali tokoh masyarakat menyampaikan hal itu kepada saya,” ucap Rusyidi saat menyampaikan sambutan paa Musrenbang Kecamatan Peusangan di Gedung Karang Taruna Peusangan, Senin, 24 Februari 2020.

Menurut Rusyidi Mukhtar yang akrab disapa Ceulangiek, permintaan masyarakat agar Pemkab Bireuen membangun gedung dua lantai untuk kantor camat Peusangan sangat wajar dan patut untuk diakomodir Pemkab Bireuen.

“Pertimbangannya bahwa jumlah desa di Kecamatan Peusangan mencapai 69 desa, bisa jadi tiga kecamatan dibanding kecamatan lainnya, sehingga aktivitas masyarakat dan perangkat desa yang mengurus berbagai keperluan di kantor camat tinggi,” ucap Ceulangiek.

Lalu, katanya Peusangan merupakan kecamatan yang kota kecamatannya terbesar kedua setelah Bireuen di Kecamatan Kota Juang serta sejumlah pertimbangan pendukung lainnya.

Selain itu masyarakat Peusangan mengharapkan Pemkab Bireuen menyiapkan sarana dan prasarana dan mengusulkan ke instansi berwenang untuk meningkatkan status UPTD Puskesmas Peusangan menjadi Rumah Sakit Tipe D.

“Jika terwujud, Rumah sakit itu nantinya menjadi unit rujukan bukan hanya bagi masyarakat Peusangan, tetapi juga bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan kesehatan di sejumlah kecamatan tetangga,” katanya.

Dua hal itu disampaikan Ketua DPRK Bireuen dari Partai Aceh itu selain sejumlah kegiatan lainnya seperti peningkatan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi, pembinaan generasi muda dan penegakan Syariat Islam.

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Bireuen Muslim M.Si secara umum mengatakan Pemkab Bireuen akan terus membangun Kecamatan Peusangan di semua sektor pembangunan sehingga lebih baik dari kondisi kini.

“Persoalan yang menjadi kendala saat ini adalah masalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang belum berjalan maksimal. Ke depan, sebagian dari dana desa harus diarahkan bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat,” katanya.

Camat Peusangan Erry Seprinaldi mengatakan sebelumnya sudah menggelar Pramusrenbang untuk menjaring berbagai aspirasi masyarakat untuk diusulkan ke Pemkab Bireuen untuk pembangunan tahun anggaran 2021.[](Murdeli

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.