21 April 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Chalidin Oesman Enggan Berkomentar Terkait Insiden Pengrusakan Kantor PA Pusat

...

  • RISKI BINTANG
  • 08 January 2018 13:40 WIB

SUKA MAKMUE - Chalidin Oesman, sosok yang diperjuangkan untuk mendapatkan SK sebagai Ketua PA Nagan Raya, memilih tidak berkomentar terkait kejadian pengrusakan kantor DPA Partai Aceh di Banda Aceh. Padahal, massa yang menggeruduk kantor partai mantan kombatan itu berasal dari Nagan Raya.

"Saya tidak bisa berkomentar karena tidak dalam kapasitas," kata Chalidin Oesman kepada portalsatu.com melalui aplikasi WhatsApp, Senin, 8 Januari 2018.

Seperti diketahui, Chalidin Oesman disebut-sebut sebagai Ketua PA Nagan Raya yang terpilih pada musyawarah wilayah partai tersebut. Muswil ini berlangsung di Grand Nagan Hotel beberapa waktu lalu.

Namun, informasi yang diterima portalsatu.com menyebutkan, hasil Muswil ini tidak mendapat dukungan dari DPA Pusat. Pihak petinggi partai di DPA justru menginginkan Samsuar yang menjabat sebagai Ketua PA Nagan Raya.

Kebijakan ini memantik protes dari anggota Partai Aceh di Nagan Raya. Mereka akhirnya mendatangi kantor DPA Pusat untuk mendesak pimpinan partai, Muzakir Manaf, untuk mengeluarkan SK kepada Chalidin Oesman. Permintaan ini tidak mendapat respon dari Mualem, sapaan akrab Muzakir Manaf, sehingga menyebabkan kerusuhan di kantor partai.

Laporan polisi menyebutkan ada beberapa aset yang rusak akibat keributan pada Minggu, 7 Januari 2018 tersebut. Informasi yang diterima dari kepolisian, insiden ini juga membuat Muzakir Manaf atau Mualem terluka saat menghindar dari massa.

Hingga saat ini, portalsatu.com belum mendapat informasi akurat mengenai kondisi Mualem. Juru Bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman, saat dikonfirmasi portalsatu.com, Minggu malam, mengaku masih menginput data terkait kejadian tersebut.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.