19 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Curanmor Marak, KNPI Ajak Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan Masing-masing

...

  • SUDIRMAN
  • 12 May 2019 03:30 WIB

Ketua KNPI Edi Sahputra. Foto istimewa
Ketua KNPI Edi Sahputra. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam mengajak para pemuda di daerah itu menjadi pelopor keamanan di lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya pencurian sepeda motor (curanmor) yang marak terjadi beberapa hari terakhir ini. 

"Aksi tindakan curanmor yang kian marak, bahkan sudah mengganggu kegiatan beribadah di bulan suci ini karena sasaran sepeda motor yang mereka incar di sekitar parkiran masjid," kata Ketua KNPI Edi Sahputra kepada portalsatu.com, Sabtu, 11 Mei 2019, malam. 

Berdasarkan informasi, kata Edi, tindakan curanmor yang terjadi di sejumlah lokasi sempat  terekam cctv, pelaku kejahatan itu diduga berusia remaja atau tergolong masih muda. 

"Tentu hal ini yang membuat kita semua sangat kecewa, di sinilah saya harapkan agar semua organisasi kemasyarakatan pemuda yang ada di Kota Subulussalam untuk sinergi memantau kondisi keamanan di lingkungan masing-masing," ungkap Edi. 

"Kita harus jeli melihat orang yang tidak dikenal apabila mencurigakan, karena saya yakin aktor utamanya pasti orang luar," katanya lagi.

"Tindakan oknum curanmor ini tidak bisa kita toleransi, ini tidak boleh kita biarkan, tingkat keamanan di daerah kita ini sudah sangat mengkhawatirkan, para pelakunya berkeliaran, semua pihak harus bergerak terlibat untuk memantau keamanan," sambungnya. 

Menurut  Edi, keterlibatan pemuda dalam memantau kondisi di lingkungan sekitar, tentu membantu pihak  kepolisian dalam mengungkap dan menangkap para pelaku kejahatan yang saat ini diduga sedang berkeliaran di wilayah Kota Subulussalam, sehingga menimbulkan keresahan bagi masyarakat.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.