29 June 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Curhat Seru Sri Mulyani Soal Pekerjaannya, Sampai Buat Suami Cemburu

...

  • MERDEKA
  • 02 September 2016 10:30 WIB

Sri Mulyani. REUTERS/Issei Kato
Sri Mulyani. REUTERS/Issei Kato

Sri Mulyani, pada masa awal bekerja, mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat dapat melayani Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonesia sebagai menteri keuangan. Dia berjanji untuk menggenjot realisasi agenda pembangunan nasional dalam menciptakan peningkatan perekonomian.

"Ini suatu kehormatan bisa melayani presiden dan seluruh warga Indonesia dengan melanjutkan program reformasi. Saya akan mendedikasikan seluruh kemampuan untuk mempercepat rencana pembangunan dengan tujuan menciptakan pelayanan yang lebih baik, khususnya untuk penduduk miskin. Dan memastikan seluruh masyarakat dapat merasakan hasil pertumbuhan ekonomi," tulis Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini dinilai memiliki segudang pekerjaan rumah berat sebagai menteri keuangan Presiden Jokowi. Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagyo menilai, kondisi saat ini berbeda dengan kondisi saat dia menjabat sebagai Menteri Keuangan era Presiden SBY.

"Krisis ekonomi di era SBY dan Jokowi berbeda, era Jokowi ini lebih berat di mana pertumbuhan ekonomi masih di bawah lima persen," ujarnya kepada merdeka.com, Jakarta.

Kemarin, saat di hadapan para mahasiswa Universitas Indonesia, Menteri Keuangan Sri Mulyani curhat bagaimana pekerjaannya ini menyita sebagian besar waktunya. Bahkan, sampai membuat suaminya cemburu.

Bagaimana bisa? Berikut curhatan Sri Mulyani mengenai pekerjaannya.

Lebih pilih UU sampai buat suami cemburu

Menteri Keuangan Sri Mulyani mempunyai cerita lucu dalam tugasnya sebagai menteri dengan segudang permasalahan ekonomi Indonesia. Akibat terlalu fokus mengurus negara, Menkeu Sri Mulyani mengaku sampai membuat sang suami cemburu.

"RUU APBN-P 2016 dan UU Tax Amnesty. Dia (undang-undang) lebih dekat dari suami saya dan sekarang dia cemburu dengan UU itu karena terus saya lihat," katanya dalam sambutan acara 'Tax Amnesty Update' untuk Civitas Akademika UI di Balai Sidang UI, Depok.

UU dijadikan 'bantal' saat tidur malam

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku saat ini tengah getol mempelajari mengenai UU Tax Amnesty dan UU APBN 2016. Bahkan, UU ini dipelajarinya sampai di ruang tidurnya.

"Semenjak saya jadi menteri keuangan ada dua UU yang setiap hari dia tidur bersama saya, jadi bantal saya. RUU APBN-P 2016 dan UU Tax Amnesty," ujarnya.

Selanjutnya baca: Pembenahan Ditjen Pajak Tugas Terberat

[] Sumber: merdeka.com

 

 

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.