13 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dalam Semalam, 12 Kambing Milik Warga Matang Paya Dicuri

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 06 November 2018 16:30 WIB

Kapolsek menunjukkan perut kambing yang berserakan. @istimewa
Kapolsek menunjukkan perut kambing yang berserakan. @istimewa

LHOKSUKON - Sebanyak 12 kambing milik warga Gampong Matang Paya, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, hilang dicuri di kandangnya, Senin, 5 November 2018, menjelang subuh. Di lokasi ditemukan bekas darah dan perut kambing yang berserakan. 

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri kepada portalsatu.com, Selasa, 6 November 2018, menyebutkan, 12 kambing itu milik tiga warga yang rumahnya berdekatan atau tetangga. Lima kambing milik Ismail, 50 tahun, enam kambing milik Syarwani, 30 tahun, dan satu kambing lainnya milik Ajidah, 60 tahun.

"Berdasarkan keterangan Ismail, pukul 05.30 WIB ia keluar dan melihat pintu kandang kambing miliknya yang ada di belakang rumah sudah terbuka. Di dalam kandang terlihat banyak darah, sedangkan di samping kandang terlihat perut kambing berserakan," kata Heri.

Saat mencari ke sekeliling kandang, kata Heri, diketahui ternyata Syarwani (adik Ismail) juga kehilangan enam ekor kambing, demikian juga dengan Ajidah yang kehilangan satu ekor kambing.

"Kasus pencurian ternak itu dilaporkan oleh Ismail dan Syarwani ke Polsek Baktiya Barat. Kita langsung turun ke lokasi kejadian dan mendapati perut kambing milik Syarwani dibuang oleh pelaku ke dalam parit. Kasus ini masih dalam penyelidikan, demikian juga dengan pelakunya yang masih kita selidiki lebih lanjut. Kemungkinan besar pelaku beraksi antara pukul 03.00 hingga 05.00 WIB," pungkas Iptu Heri.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.